SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Kabupaten Deliserdang Komit turunkan Stunting

Jumat, 04 Oktober 2019 | 23.59 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Kabupaten Deli Serdang mendapatkan Predikat Terbaik Pertama dari 105 Kabupaten/Kota dalam program Konvergensi percepatan pencegahan STUNTING (anak kerdil) Tahun 2019 dari TP2AK Setneg Wapres RI. Hal ini disampaikan oleh Bambang Widianto Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Sekretariat Wapres/ Sekretaris Eksekutif TNP2K bertempat di Hotel Borobudur, Kamis (3/10/2019) Jakarta.

Saat dikonfirmasi via hape,  Kepala Bapeda Kabupaten Deli Serdang Ir. Abdul Haris Pane yang turut mendampingi Bupati H Ashari Tambunan ,menjelaskan bahwa dasar penilaian tersebut terlihat dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh Tim TNP2k pada saat memaparkan hasil penilaian terhadap Kabupaten Deli Serdang. Ditambah lagi dari upaya dan kesungguhan Pemkab Deli Serdang didalam hal menurunkan secara signifikan angka kemiskinan di Deli Serdang dari 4,96% pada tahun 2016, 4,62% pada tahun 2017 dan menjadi 4,13% pada tahun 2018.

Pada acara Deklarasi Upaya Percepatan Pencegahan Stunting Tahun 2019 tersebut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi oleh Asisten II dr. Hj Aida Harahap,Kepala Bapeda Ir. Abdul Haris Pane,Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kadis P2KB dan P3A Dra.Hj.Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd dan beberapa pejabat lainnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru