SUMUT

NASIONAL

Petualangan Komandan Levi Mencapai Puncak Karir Legislatif sebagai Ketua DPRD

Rabu, 02 Oktober 2019 | 17.54 WIB
Kali Dibaca |

Komandan Levi alias Ramses Lumban Gaol,SH (kiri) saat menerima kunci kendaraan Dinas dari Sekretaris Dewan Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs.Parlindungan Simamora di Halaman Parkir Gedung DPRD.

Humbahas,Metrokampung.com
Kepiawaian dan gaya berpolitik yang kas serta menjunjung jiwa solideritas dalam persahabatan membuat Ramses Lumban gaol,SH, satu diantara 25 anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang dilantik oleh Hakim ketua Pengadilan Negeri Tarutung pada Senin(30/19/2019) kemarin mendapat banyak sebutan gelar dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satu nya adalah “ Komandan Levi “.

Dalam cerita novel Jepang, Komandan Levi merupakan prajurit terkuat dan memiliki keterampilan tempur yang cukup brilliant. Yang mana sebelum nya Levi mengawali perjalanan hidup pahit sebagai maling kecil, dan kemudian direkrut oleh komandan satuan prajurit.

Tak jauh berbeda, Ramses Lumban Gaol melalui kepiawaian dimaksud berhasil mempertahankan kibaran bendera Partai Politik PDI-Perjuangan di gedung parlemen Pemerintah Humbang Hasundutan selama 3 (tiga) periode, yaitu 2004 – 2009 hingga Periode 2019-2024, juga memulai karir nya sebagai seorang “ Kuli tinta" atau wartawan, sebelum akhirnya mencapai puncak karir legislative sebagai seorang Ketua DPRD, pasca KPU Humbang Hasundutan memutuskan bahwa bendera Partai yang mengusungnya sebagai peraih kursi terbanyak dalam Pileg Humbahas. 

 Selain menjalankan profesi sebagai wartawan di era 90-an hingga 2000-an, Ramses Lumban Gaol yang juga mendapat sebutan sebagai Raja Turki sempat menggeluti bisnis berjualan minyak nilam dan jasa konstruksi.

Dalam kesempatan wawancara, Ramses Lumban Gaol menyampaikan bahwa dirinya sangat mencintai tugas dan fungsi nya sebagai anggota DPRD. Apapun profesi dan pekerjaan, bila dilaksanakan dengan sepenuh hati akan membuahkan hasil. Dan itu merupakan kunci keberhasilannya.

"Siapapun kita, apapun status kita, apabila kita melaksanakan tugas dengan benar, akan mendapatkan hasil yang benar. Selain kepercayaan Tuhan, terlebih Pimpinan saya, juga masyarakat Humbahas. Bahwa demi fortuna masih berpihak atas upaya yang kita lakukan. Saya akan mengemban amanah ini, untuk kepentingan masyarakat Humbang hasundutan,”katanya. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru