SUMUT

NASIONAL

Bupati Deliserdang Pimpin Upacara HUT Korpri ke 48

Jumat, 29 November 2019 | 19.25 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 di Lapangan Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (29/11/2019). Bupati yang mengenakan Pakaian lengkap Korpri tiba ditempat upacara tepat pukul 08.00 Wib dan memberi salam kepada semua para peserta HUT Korpri.

Acara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila, UUD 1945 serta Panca Prasetiya Korpri. Yang bertindak sebagai Komandan Upacara pada HUT Korpri Kadis Pendidikan Deli Serdang H Timur Tumanggor S.Sos, M.AP.



Pada Kesempatan itu Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan sambutan Presiden RI H Joko Widodo sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

 "Anggota KORPRI saya minta terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara," kata Bupati H Ashari Tambunan ketika menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Guna menghadapi tantangan yang semakin besar, saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Saya ingin, kita semua menjadi birokrasi yang inovatif. Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-Government. Pemerintahan yang berbasiskan elektronik saya yakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi.

“KORPRI tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Misalnya Pembuatan Kartu Keluarga, Pembuatan Akte Kelahiran, SIM, Passport, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai”.

Dalam Upacara HUT Korpri di Deli Serdang Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan dana social pension meninggal dunia anggota Korpri serta menyerahkan berbagai hadiah perlombaan dalam rangka HUT Korpri kepada para pemenang.

Rangkaian HUT Korpri di Deli Serdanga ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati H Ashari Tambunan dan disberikan kepada ASN tertua yang diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hj. Aida Harahap MARS, Kadis PU Deli Serdang Ir. Donal PL Tobing, termuda  dan salah seorang Pensiunan ASN.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru