SUMUT

NASIONAL

Cabdis Pendidikan Sumut Gelar Kegiatan Pembinaan Guru SMK se Tanjungbalai

Selasa, 05 November 2019 | 19.01 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, metrokampung.com
Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Tanjungbalai menggelar kegiatan pengembangan kompetensi dan karakter kepada guru guru SMK negeri dan swasta se Kota Tanjungbalai, Senin (4/11).

Kegiatan itu dilaksanakan di aula SMK Negeri 6 Tanjungbalai yang dipimpin oleh Kasi SMK Cabdis Pendidikan Tanjungbalai Bonar Sinaga dan dihadiri para kepala sekolah dan guru dari 6 SMK negeri dan 1 SMK swasta yang ada didaerah tersebut.

Dalam kegiatan itu, Bonar Sinaga mengatakan bahwa melalui pengembangan kompetensi dan karakter tersebut diharapkan agar guru guru SMK dapat menjadi guru masa depan dengan meningkatkan semangat menjadi guru profesional, mengembangkan karakter guru, pembinaan mindset, attitude, entrepreunure guru dan hasil kerja guru, serta menjadi idola dihadapan peserta didik, sehingga dapat menghasilkan alumni SMK yang memiliki jiwa pekerja, wirausaha dan pengusaha dengan karakter NKRI.

PAPARKAN: Kasi SMK Cabdis Pendidikan Sumut Bonar Sinaga memaparkan materi pada kegiatan pengembangan kompetensi kepada para kepala sekolah dan guru guru SMK negeri maupun swasta se Tanjungbalai, Senin (4/11), di aula SMK N 6 Tanjungbalai.

"Kegiatan kompetensi terhadap guru SMK ini bertujuan untuk menciptakan guru masa depan dengan membina mindset, attitude dan entrepreneur dan mengembangkan karakter. Sehingga para alumni SMK menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, "ucap Bonar.

Dengan demikian, lanjut Bonar, maka alumni SMK tidak penggangguran karena SMK bukan menjadi SPP (Sekolah Pencipta Penggangguran) seperti stikma selama ini. "Alumni SMK harus mampu mendapat pekerjaan di dunia usaha dan dunia industri, menjadi wirausaha muda (Start Up), menjadi pengusaha pencipta lapangan kerja. Intinya SMK menjadi sekolah pencipta wirausaha sesuai program Direktur Pembinaan SMK Mendikbud," pungkasnya.

Kegiatan pembinaan kompetensi tersebut diisi dengan pemberian materi oleh narasumber kepada para peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru SMK se Tanjungbalai. Kemudian diselingi dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan peserta dan diakhiri dengan foto bersama. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru