SUMUT

NASIONAL

Kecamatan Bangun Purba Masuk Tahap Final Kecamatan Terbaik Sumut

Kamis, 28 November 2019 | 21.20 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Tim Penilai Kecamatan Terbaik kembali mendatangi Kabupaten Deli Serdang, dalam rangka melakukan penilaian terhadap Kecamatan Bangun Purba untuk dinilai sebagai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 Tahap Final katagori Kabupaten, Selasa (26/11) sore di Gedung Balairung Pemkab. Kunjungan kedua ini merupakan penilaian tahap final, setelah sebelumnya pada bulan lalu, Rabu (30/10/2019) di Halaman Kantor Camat Bangun Purba.

Kedatangan Tim Penilai yang diketuai Drs. Ervan Gani P Siahaan dan para anggota Tim lainnya disambut Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar didampinggi Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan,Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli Bupati Hasbi Nasution, para asisten bersama para Pimpinan OPD, Camat, Muspika Kecamatan Bangun Purba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan OKP.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar dalam kata sambutannya mengatakan selamat datang kembali bagi tim penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut. Hari ini kami sangat siap untuk kedatangan bapak-bapak sekalian. Kami sudah membenahi sekaligus menyempurnakan berbagai kekurangan yang ada.

Tim dapat melihat betapa antusiasnya kami, hampir seluruh pimpinan OPD, para Camat, pimpinan-pimpinan unit kerja hadir pada acara penilaian kecamatan ini. Ada juga Kades se-Kecamatan Bangun Purba hadir sekaligus membawa para Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat sekaligus perwakilan perusahaan yang seantiasa bermitra dengan Kecamatan Bangun Purba.Dan lebih meriahnya lagi,ibu-ibu PKK desa,kecamatan dan masyarakat Bangun Purba juga hadir disini. Ini membuktikan, bahwa kegiatan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut ini sangat penting.

“Lihat lah raut wajah dari keseluruhan yang hadir di tempat ini,dihinggapi perasaan harap-harap cemas dan jantung berdebar-debar,"ungkap Yusuf Siregar

Sudah selayaknya, Kecamatan Bangun Purba mendapat penilaian terbaik, apalagi mendapat peringkat pertama kecamatan terbaik Sumatera Utara Kategori Kabupaten. Inilah ungkapan perasaan hati dan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang khususnya masyarakat Kecamatan Bangun Purba,"tutup Yusuf Siregar.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kecamatan terbaik Drs. Ervan Gani P Siahaan yang juga Kabag Pertanahan dan Perbatasan Provinsi Sumut  menyatakan bahwa dilihat dari ekspos, pameran kecamatan Beringin sudah sangat baik dan bagus.



 Saya melihat baik dari prosesi penerimaan Tim yang disambut tarian Simalungun dan dilihat dari pameran hasil dari Kecamatan, ekspos dari Camat dan Ketua PKK Kecamatan Bangun Purba sangat bagus. Hari ini lebih bagus daripada pertama kali kami hadir di Kecamatan Bangun Purba.

“Semua sudah berjalan dengan baik, berbagai Inovasi juga dilihat sudah sangat bagus dan Camat lebih berani untuk memaparkan hasil akhir eksposnya, kemudian bagaimana Camat dan masyarakat sudah dilihat sangat bagus, sulit kita mau menanyakan apa lagi dengan Camatnya” ujar Kabag Pertanahan dan Perbatasan Provinsi Sumut.

Sebelum Tim melakukan penilaian terlihat terlebih dahulu mendengarkan ekspos yang disampaikan oleh Camat Bangun Purba Marianto Irawadi dan Ekspos Ketua TP PKK Kecamatan Bangun Purba Junaidah Marianto Irawadi dan dilanjutkan dengan tanya jawab kepada Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kades.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru