SUMUT

NASIONAL

Pemkab Karo Berikan Tali Asih Atlet Berprestasi Dari 13 Cabor

Jumat, 29 November 2019 | 19.41 WIB
Kali Dibaca |

Tuty Rahayu Br Sinuhaji salah satu atlet catur yang berprestasi menerima tali asih yang diserahkan Bupati Karo , Terkelin Brahmana didampingi Kadispora Karo, Robert Perangin-angin.

Karo, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Karo memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi ditahun anggaran 2019 dalam bentuk uang bagi para insan olahraga yang berprestasi.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang, mewakili Ketua  DRPD Karo Rapi Ginting, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo Robert Billy Peranginangin, Ketua l KONI Kabupaten Karo Kliwon S Depari memberikan penghargaan tersebut kepada para atlet, Jumat (29/11/2019) pukul 10.00 Wib di Aula lantai 3 kantor Bupati.

Di sela-sela pemberian penghargaan, terlebih dahulu dibacakan surat keputusan Bupati Karo Nomor :426/475/DISPORA - TK /SK /Tahun 2019 tanggal 28 Nopember 2019 tentang penetapan daftar nama insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi.

Kemudian, Terkelin Brahmana mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi bagi para insan olahraga yang telah mengharumkan Kabupaten Karo. Ujarnya kepada 320 atlet yang hadir.

“Atlet berjuang untuk memberikan yang terbaik. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun untuk membawa nama tanah karo simalem, bahkan ada atlet yang bertanding ke malaysia tentu mengharumkan  negara Indonesia,” katanya.

"Terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik dan pertahankan yang sudah diraih dan dicapai, tetap harumkan nama  tanah karo ,” pinta Bupati.

Namun Bupati mengingatkan, para penerima jangan  melihat nilai  besaran uang yang diberikan oleh pemerintah, tetapi ingat dan lebih penting  penghargaan-nya, itu harus dilihat adalah perjuangan untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik, tandas Terkelin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kab. Karo Robert Billy perangin Angin  mengatakan, atlet  Kab. Karo ada sebagian  berhasil mempertahankan gelar juara di 13 cabang atletik yang pernah dipertandingkan, ujarnya.

Jumlah berprestasi dalam kurun waktu dari tahun  2017-2019 ada sebanyak 320 orang dari cabang olahraga atletik, catur, gulat, Wushu, Taekwondo, pencak silat, Karate, Judo, Petanque, Gateball, National paralympic commite, sepak bola dan terakhir Bola Volly, sebut Robert.

Lanjutnya Robert mengajak seluruh para pengurus cabang, pelatih serta pembina olahraga yang ada di Tanah Karo  untuk terus meningkatkan prestasi para atlet yang ada di Kabupaten Karo, ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DRPD Karo melalui Rapi Ginting  memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para atlet atas prestasi gemilang yang telah diraih. Serangkaian prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang kompak antara atlet maupun pelatih atas kerjasama yang baik, ujarnya.

Tali asih ini memang masuk anggaran APBD Karo, untuk itu apa yang diterima oleh atlet yang berdedikasi dan berprestasi jangan dinilai besar kecilnya, namun kedepan kami DPRD Karo bersama pemda Karo akan membangun gedung olah raga yang lebih memadai, mudah mudahan tahun depan kita anggarkan," kata Rapi.

Hal senada dikatakan ketua KONI Kab karo Kliwon Depari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karo telah memperhatikan  dan memberikan penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi tahun 2019 ini, ucapnya.

Kliwon mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan saat ini mungkin tidak sebanding dengan ukiran prestasi yang sudah dicapai, tapi Kepada anak-anakku para atlet pelajar yang berprestasi, saya ingatkan agar terus berlatih hingga nantinya mampu menjadi atlet profesional yang menjadi andalan bagi Kabupaten Karo , semoga dengan apa yang diraih sampai saat ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi lagi kedepannya,” imbuhnya.

Dipenghujung acara Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi anggota DPRD Karo Rapi Ginting, Kadispora Robert Billy Peranginangin memberikan tali asih secara simbolis berupa uang dan piagam penghargaan kepada 13 perwakilan cabang olah raga dari total atlet 320 orang di  diruang aula lantai 3 kantor bupati.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru