SUMUT

NASIONAL

Sosialisasi Penanganan Perlintasan Sebidang Di Wilayah Kabupaten Batubara Tahun 2019

Kamis, 14 November 2019 | 09.44 WIB
Kali Dibaca |

Plt Kadis Perhubungan Jinis Marpaung, SPd saat berikan kata sambutan.

Batubara, Metrokampung.com 
Bupati Ir.Zahir, MAP Buka Sosialisasi penanganan perlintasan sebidang di wilayah Kabupaten batubara bertempat di ruangan Aula banyuwangi kelurahan limapuluh kecamatan limapuluh kota kabupaten batubara, Rabu (13/11).

Bupati Batubara Ir Zahir.MAP dalam sambutan tertulisnya  yang diwakilkan Asisten II Sahala Nainggolan mengatakan penanganan perlintasan sebidang diwilayah Kabupaten Batubara,sebagai bentuk daerah otonomi baru dimana keterbatasan sebagai sumber daya manusia yang terbatas.

Untuk itu saya berpesan sosialisasi penanganan perlintasan sebidang bukan sebagai serimonial saja, jadikan kegiatan ini sebagai menotivasi sebagai bentuk perpotongan antar jalur kereta api dengan jalan yang untuk lalu lintas  umum.acara sosiasilisasi tersebut secaresmi  di buka, ujarnya.

Plt kadis perhubungan Jonis Marpaung kepada Metrokampung.com menyampaikan menurunkan angka kecelakaan di perlintasan sebidang membuat sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang memegang peranan penting. Sosialisasi harus terus dilakukan, agar kesadaran pengguna jalan saat melintas di pintu perlintasan kereta api, bisa bersabar dan mengutamakan keselamatan, ungkapnya.

Jonis menambahkan, sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka kecelakaan di perlintasan sebidang."Kami ingin pengendara bisa selamat sampai di tujuan, dan perjalanan kereta juga tidak terganggu oleh hal apapun," katanya.

Ada 37 titik sebidang dan tidak sebidang yang ada diwilayah Kabupaten Batubara. Inilah yang selalu dishub Batubara yang belum kita jalankan sepenuhnya, untuk dishub Batubara sudah sampaikan  permohonan jadwal prekuensi lintasnya perkeretaapian sebidang oleh pihak balai perkeretaapian secara tertulis dan sampai hari ini  belum ada jawaban dari pihak perkeretaapian seperti dikelurahan lima puluh yang dibangun oleh dishub Batubara melalui Anggara APBD tahun 2016 lalu.

Untuk itu saya berharap usai sosialisasi ini bisa menjadikan pelajaran yang lebih baik kedepanya. Dan kita tetap selalu bersinergitas dalam pengamanan jalinsum oleh pihak terkait, harapnya.

Tutur hadir, Kasat Lantas Batu Bara, perwakilan jasa harja cabang Kisaran dan Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Utara.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru