SUMUT

NASIONAL

Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210/TU Terjunkan Babinsa Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan

Minggu, 15 Desember 2019 | 21.11 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, metrokampung. com
Guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Desa Pardinggaran Koramil 16 Laguboti Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa laksanakan giat ketahanan pangan.

Program yang di pimpin Kopda Pranto Hutabalian, beserta masyarakat melaksanakan pendampingan pengolahan dan penanaman padi di lahan milik kelompok tani Harapan di Desa Pardinggaran, Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasamosir.

Pada kegiatan pengolahan dan penanaman padi di areal persawahan seluas 1/2 hektar adalah jenis padi saerang.


Bersama anggota kelompok tani Harapan, Babinsa 16 Laguboti tampak terjun langsung dengan sejumlah personil untuk mensukseskan kegiatan ketahanan pangan itu.

Kopda Pranto Hutabalian mengatakan kepada wartawan, "jika pendampingan pengolahan dan penanaman padi yang dilakukan Babinsa terhadap petani merupakan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan, guna mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah binaan.

"Sudah menjadi salah satu tugas pokok Babinsa menjadi pendorong bagi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertanian demi meningkatkan produktivitas padi pada setiap panen, "imbuhnya.

Ditempat yang sama, Mangisi Sibarani selaku anggota kelompok tani  Harapan mengungkapkan, kalau pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani.

Ia menjelaskan,  jika pihaknya semakin termotivasi dan semangat dalam mengolah lahan persawahan itu. "Karena Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk turun ke sawah untuk membantu para petani dalam mengolah lahan persawahannya.

Mudah mudahan program ketahanan pangan yang menjadi program Pemerintah,  hingga menjadi tugas pokok perbantuan aparat TNI di Desa,  guna mensukseskan ketahanan pangan harapnya. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru