SUMUT

NASIONAL

LSM Pedang Keadilan Perjuangan Kabupaten Dairi Gelar Sosialisasi Program Pemerintah

Sabtu, 07 Desember 2019 | 09.18 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
DPD LSM Pedang Keadilan Perjuangan Dairi menggelar sosialisasi kepengurusan BPJS Kesehatan/JKN KIS dari pemerintah, Kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar), pengurusan KTP, Akte Lahir, KK, Peminjaman KUR Bunga 0,3 % dari Bank dan Jasaraharja, Lowongan Kerja, Kartu Prakerja, kepada masyarakat Kecamatan Siempat Nempu di Aula Kantor camat Di desa Bunturaja, Jumat (6/12) jam 20:00 Wib.

Walau sudah larut malam antusias warga Siempat Nempu tidak berkurang.

Sosialisasi yang dirangkai pemberian helm dari Jasa Raharja serta pembagian baju batik yang diberikan secara cuma-cuma tersebut, dihadiri Ketua Umum DPP LSM Pedang Keadilan Perjuangan, Kennedy Manurung, dan nara sumber, Kapolres Dairi mewakili, BPJS Kesehatan Kabupaten Dairi, serta Jasa Raharja,dan Camat Siempat Nempu Robot Simanullang, SAB, MAB.


Kennedy Manurung, didampingi Ketua LSM Pedang Keadilan Perjuangan Kabupaten Dairi OnyBil Aritonang mengatakan, banyaknya pengaduan masyarakat ke LSM Pedang Keadilan Perjuangan terkait cara pengurusan BPJS Kesehatan,serta SIM dan lainnya maka diadakanlah sosialisasi tersebut agar memberikan pencerahan.

"Masyarakat harus memahami, kita sengaja undang pihak terkait," ucapnya.

"LSM Pedang Keadilan Perjuangan mendukung program pemerintah, maka ikut serta menyosialisasikannya," ujarnya.

Kennedy berharap, masyarakat berperan aktif dalam mendukung program pemerintah. "Jika ada masalah, silahkan mendatangi kantor LSM Pedang Keadilan Perjuangan atau menghubungi nomor kontak yang sudah di bagikan," katanya.

Salah satu masyarakat Marga Simarmata bertempat tinggal di kelurahan Panji Sibura-bura mengungkapkan "Saya sangat beruntung menghadiri sosialisasi ini, kegiatan ini sangat membantu saya secara pribadi, begitu banyak manfaat yang saya dapatkan, walaupun hingga larut malam," ungkapnya.(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru