SUMUT

NASIONAL

Pastor Paroki Doakan Balon Bupati Humbahas Antoni Pasaribu Dihadapan Hula-hula Sihombing

Rabu, 04 Desember 2019 | 12.42 WIB
Kali Dibaca |


Humbahas, Metrokampung.com
Bakal Calon (Balon) Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Antoni Pasaribu,SE,SH,MM bersama istri Elgina Sihombing mengelar acara permohonan doa restu dari komunitas (punguan)  pasaribu dan hula-hula (tulang) Sihombing, untuk diberangkatkan menjadi calon pemimpin di Pilkada Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2020 nanti. Acara yang melibatkan rohaniawan dari keuskupan agung medan dan Pastoral Paroki kecamatan Pakkat ini dilaksanakan pada Senin,(02/12/2019), dan bertempat di jalan merdeka Desa Pasaribu kecamatan Doloksanggul.

Upacara pemberkatan dan pemberian doa restu ini dirangkai dalam ibadah kebaktian bersama melalui sakremen ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Erwin Simanullang dari Keuskupan Agung Medan, didampingi Pastor Paroki kecamatan Pakkat, Mario Sihombing. Acara doa pemberangakatan itu dihadiri oleh para tim relawan, perwakilan bius Desa Pasaribu, dan para simpatisan.

Pemberkatan Antoni Pasaribu berserta istri menjadi kontestan Pilkada disaksikan langsung oleh para undangan, khususnya hula-hula (Tulangnya) Pasaribu toga sihombing, mulai Borsak sirumonggur, Datulobi, Juara pagi serta pengurus komunitas Toga Sihombing di seluruh kecamatan.

Komunitas (punguan) Toga Sihombing ini dengan jelas dalam kesempatan tersebut menyatakan dukungan terhadap Antoni Pasaribu, yang nota bene adalah menantu dari Toga Sihombing. Penetua Toga Sihombing menilai bahwa Antoni Pasaribu figur yang cocok memimpin Humbang Hasundutan ke arah yang lebih maju. Lebih lanjut, para penetua ini menyampaikan harapan, kiranya berkat dan doa restu yang telah dipanjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa pada kesempatan itu, benar-benar dapat menghantarkan menantunya Antoni Pasaribu menjadi Parhobas (pelayan) bagi Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sikap serupa juga dikemukakan komunitas generasi tuan Marhohas Pasaribu. Kesatuan hati dan tekad akan terus digalang demi memperjuangkan keturunan Tuan Marhohas Pasaribu di Pentas demokrasi nanti.

Menanggapi seruan dukungan yang terus mengalir dari berbagai komunitas mulai relawan, simpatisan dan marga-marga secara khusus hula-hula dari Toga Sihombing, Antoni Pasaribu,SE,SH,MM didampingi sang istri menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Tanpa doa dan dukungan sekalian, kami bukan lah apa-apa. Kami menyadari, bahwa komunitas pasaribu dapat dihitung, namun yang perlu difahami bahwa untuk membangun Humbang Hasundutan tidak lah boleh hitung-hitungan. Terpenting adalah, niat tulus yang didasari cinta kasih membawa Humbahas kea rah yang lebih maju,” jelas Antoni.

Lanjutnya lagi,” kami berjanji tidak akan menyia-nyiakan dukungan dan kepercayaan ini. Jika kelah terpilih, saya akan berupaya maksimal mengabdikan diri untuk Humbang Hasundutan lebih maju kedepan,” pungkasnya.

Pantau media dilokasi acara, pemberkatan posko pemenangan yang dilakukan oleh Pastor Mario Sihombing juga masuk menjadi bagian kegiatan upacara tersebut. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru