SUMUT

NASIONAL

Usai Raih Runner Up Kejurda Hockey, Ketua FHI Batu Bara Benahi Organisasi

Selasa, 17 Desember 2019 | 01.05 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara- Metrokampung.com
Usai meraih juara II (runner up) putri  Kejuaraan Daerah Hockey Indoor Sumatera Utara di Gor Unimed pada Minggu 15/12/2019, Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Batu Bara Rafdinal Maliki, SE, Senin (16/12/2019) mengungkapan akan segera membenahi organisasi yang dipimpinnya.

Seperti diketahui, Tim Hockey Putri Kabupaten Batu Bara memperoleh posisi kedua setelah kalah dari tim FHI Medan pada babak final, Minggu (15/12/2019) malam.

Pada Kejurda yang dilaksanakan 12 sampai 15 Desember tersebut, Pengkab FHI Batu Bara mengirimkan 6 tim Hockey terdiri dari 3 tim putra dan 3 tim putri.

Rafdinal Maliki, SE,  yang sedari awal melepas langsung keberangkatan atlit dari Batu Bara serta mendampingi selama pertandingan mengatakan bahwa ajang Kejurda kali ini merupakan pintu awal baginya untuk melihat dan menilai langsung potensi tim Hockey yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Dikatakannya bahwa diawal kepemimpinan sebagai Ketua FHI Batu Bara berdasarkan hasil musyawarah pada 30 November yang lalu, ia ingin mengenal dan mempelajari potensi hockey yang ada, setelahnya barulah ia bisa memberikan resep yang tepat untuk mengembangkan hockey di Batu Bara.

"Saya masih baru, jadi perlu banyak belajar. Kebetulan ada kejurda, maka kita berangkatkan seluruh club yang ada di Batu Bara agar kami bisa melihat potensi atlit atlit Hockey yang ada saat ini. Dengan begitu, akan mudah bagi kami kedepan untuk merumuskan kebijakan dalam membentuk tim kabupaten serta membesarkan hockey di Batu Bara", ujar pria yang akrab disapa Kiky Chan.

Terkait hasil yang dicapai, Kiky Chan menjelaskan dari 6 tim yang bertanding, 1 tim putra dan 1 tim putri meraih posisi ke empat serta 1 tim putri lainnya meraih peringkat kedua setelah kalah pada partai final melawan tim FHI Medan.

"Tentu capaian ini belum maksimal jika dilihat dari jumlah tim yang diberangkatkan. Tapi bagi kami yang terpenting adalah kami sudah memiliki informasi awal tentang atlit atlit kita. Selanjutnya kami pasti terus berbenah". ungkapnya.

Dalam waktu dekat, dikatakan Kiky akan laksanakan rapat internal pengurus. Beberapa agenda besar yang akan di bahas adalah Liga Hockey Batu Bara 2020 untuk peningkatan kualitas atlit. Selain itu  penambahan kuantitas atlit dengan membentuk tim baru ditingkat SMP. "Di periode ini kita menargetkan Batu Bara menjadi patron hockey Sumatera Utara", tutup Kiky dengan optimis. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru