SUMUT

NASIONAL

Anak-Anak Korban Banjir Bandang Dihibur KPAD Labura

Rabu, 08 Januari 2020 | 07.54 WIB
Kali Dibaca |

Anak korban bencana alam banjir bandang dihibur KPAD, Falubes dan PPPA Labura di desa Hatapang Labura.

Labura, metrokampung.com
Puluhan Anak-Anak korban Banjir Bandang di Desa Hatapang kecamatan Na IX-X Kabupaten Labura di hibur dan dibimbing Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD)  Labura dan Forum Anak Labura Bersatu (Falubes), bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kabupaten Labura, Selasa (7/1/2020).

KPAD dan PPPA Labura serta dari psikolog melakukan kegiatan Taruma Healing terhadap anak korban bencana alam berupa banjir bandang yang memporak porandakan kampung mereka.


Kepala Dinas PPPA Labura Dra Hj Saadah mengatakan, kegiatan Taruma Healing dilakukan agar Fisikologis anak tetap terjaga dan kembali normal seperti sebelum bencana alam

"Trauma healing menjadi salah satu kebutuhan vital bagi para korban bencana. Dengan trauma healing korban diharapkan bisa benar-benar sembuh dari traumanya dan bisa menjalani kembali kehidupannya sebagaimana sebelum terjadi banjir bandang, dan hal yang sama ini sebelumnya telah kami lakukan di desa pematang di kecamatan yang sama kecamatan   Na-IX-X Labura," ujar Saadah.


Puluhan anak - anak dari kelompok keluarga korban pun di berikan makanan dan hiburan oleh forum anak labura (Falubes) dengan cara mengumpul di halaman rumah pemukiman warga di sejumlah tempat. (stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru