SUMUT

NASIONAL

Dharma Wanita Harus Bermanfaat Bagi Anggota dan Masyarakat

Jumat, 24 Januari 2020 | 20.53 WIB
Kali Dibaca |

Ny Roudhoh Br Damanik, SH, Mkn dalam  sambutannya dan ILyas Sitorus menerima bunga tangan.

Batu Bara,Metrokampung.com
Pertemuan awal tahun sekaligus silaturahim antar anggota keluarga besar Dhatma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara kembali di gelar untuk yang ke enam kalinya sejak Dharma Wanita Unit Disdik Batubara dibawah kepemimpinan Ny. Roudhoh Ilyas.

Kali ini pertemuan dirangkai dengan penyusunan program tahunan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan kata ketua Dhawa Wanita Unit Disdik Batu Bara, Roudhoh Br. Damanik, S.H, M.Kn bertempat di Aula Disdik - Perupuk, Jumat (24/01/2020).

Roudhoh mengajak semua pengurus dan anggota sama-sama memberikan perhatiannya kepada kemajuan dan kebermanfaatan Organisasi Dharma Wanita Unit Disdik ini. Roudhoh mengajak anggota untuk bersama membesarkan organisasi Darma Wanita Unit Dinas Pendidikan ini dengan sepenuh hati, ikhlas, dan dengan niat yang tulus.



Roudhoh menyampaikan bahwa keberadaan kita dilingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan ini ada dimana-mana, mulai ditengah ibu kota Kabupaten kita ini, sampai di pinggiran desa Kabupaten kita ini. Itu lah kita keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara ini. Oleh karenanya potensi yang ada begitu besar ini, marilah kita jadikan semangat untuk memajukan dan membuat organisasi Dharma Wanita kita ini lebih ada kebermanfaatannya bagi anggota dan masyarakat disekitar kita, ujar istri ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara Ilyas.

Pertemuan silaturahmi ini sekaligus menyusun program kegiatan untuk tahun 2020 sehingga kegiatan tahun 2020 Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan sudah menyesuaikan dengan program kegiatan kita. Program tersebut berupa kegiatan sosial, peningkatan kemampuan anggota dalam lingkungan keluarga, termasuk melakukan penguatan kepada pengurus dan anggota. Oleh karenanya Roudhoh berharap agar keberadaan istri - istri kepala sekolah, kepala sekolah, kepala bidang, bagian maupun kasi kasubbag keluarga besar Disdik Batu Bara sama-sama ikut membantu suksesnya program kegiatan bersama ini, tambah Roudhoh.

Di akhir pertemuan Roudhoh kembali mengingatkan kepada anggota bahwa Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan.

Namun tak hanya untuk keluarga ASN, Dharma Wanita biasanya juga harus ada kebermanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat, ujar ibu yang memiliki 1 putra dan 2 putri ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus menjelaskan mengamini apa yang di harapkan Ketua Dharama Wanita Unit Disdik Ny. Roudhoh.

Ilyas juga akan mendukung keberadaan Dharma Wanita Unit Disdik dalam melaksanakan program kegiatannya.

Pejabat dan ASN serta Kepala Sekolah di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Batu Bara harus mendukung keberadaan organisasi Dharma Wanita ini. Sama-sama kita besarkan sama-sama kita bantu. Karena dengan membantu program ini sekaligus kita juga membantu program PKK dan Dharma Wanita Kabupaten. Karena kita satu kesatuan yang sama, papar Ilyas.

Ilyas juga atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus dan anggota Dharma Wanita Unit Disdik Kabupaten Batu Bara yang telah bersusah payah merangkai bunga tangan ini kepada kami sebagai ucapan selamat miladnya saya, papar ilyas sembari mengangkat bunga yang diterimanya bersama istri.

Hadir pada kesempatan tersebut selain Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik, Ny. Roudhoh Ilyas, Pejabat di Lingkungan Disdik dan pengurus serta anggota Dharma Wanita Unit Disdik Batu Bara.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru