SUMUT

NASIONAL

Kapolresta Deli Serdang Tanam Pohon Di Lingkungan Polresta Deli Serdang

Senin, 06 Januari 2020 | 19.32 WIB
Kali Dibaca |

Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIK saat melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolresta Deli Serdang, Senin (6/1). Kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri tentang "Polri Peduli Lingkungan".

Lubuk Pakam-metrokampung.com
Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIK beserta perwira dan personil Polresta Deli Serdang melakukan kegiatan Penanaman Pohon di belakang Mapolresta Deli Serdang, Senin (6/1) sekira pukul 09.30 Wib hingga selesai.

Dalam kegiatan itu Kombes Yemi Mandagi, SIK  memulai dengan melakukan penanaman pohon rambutan dengan terlebih dahulu menggali lobang dengan cangkul dan menanam pohon dengan memberi kompos dan menyiram air agar nantinya pohon tersebut cepat tumbuh subur.

Di ikuti oleh Ibu ketua Bhayangkari yang diwakili oleh Ibu wakil ketua Cabang Bhayangkari Polresta Deli Serdang,  Ny Melanie J.P. Sirait.
Kemudian dilanjutkan oleh Wakapolresta Deli Serdang  AKBP Julianto P Sirait, SH, SIK dan juga oleh pejabat utama Polres Deli Serdang dengan menanam pohon rambutan dan pohon mangga  di pinggir lapangan Polresta Deli Serdang.

"Kegiatan Penanaman Pohon ini adalah sesuai dengan Instruksi dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Idam Aziz, bahwa Polri peduli penghijauan yang bertujuan untuk menghijaukan lingkungan  dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia, khususnya dilingkungan Polresta Deli Serdang," ujar Yemi Mandagi.

"Pelaksanaan "Polri Peduli Penghijauan" juga dilaksanakan di Polsek sejajaran Polresta Deli Serdang dan adapun jenis pohon yang ditanam bervariatif antara lain : belimbing, jambu air, rambutan, mangga dan kelengkeng. Tujuan kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kesadaran penting nya memelihara lingkungan untuk kesehatan manusia kemudian menjaga lingkungan tetap hijau dan memanfaatkan lahan kosong," pungkas Yemi Mandagi.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru