KPUD Kabupaten Samosir Hari ini 112 PPK Jalani Ujian Tertulis, 90 Orang Dibutuhkan

Kamis, 30 Januari 2020 | 22.41 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, Metrokampung.com
Sebanyak 112 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hari ini  menjalani ujian tertulis untuk mencari 90 orang yang akan bertugas sebelum diseleksi KPUD Kabupaten Samosir kembali untuk Pilkada serentak 23 September mendatang.

Sebagaimana disampaikan  Monang Sinaga, Komisioner  KPUD Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Samosir kepada awak media.



“Untuk pengumuman peserta akan diumumkan pada tanggal 3-5 Februari 2020” ungkap Monang Sinaga selaku komisioner devisi SDM.

Adapun pelaksanaan besok, akan mengadakan rapat pleno KPUD Kabupaten Samosir untuk menikdaklanjuti hasil ujian tertulis yang diadakan di ruangan sekolah SMA Negeri 1 Pangururan yang dimulai dari waktu 14:30 sampai dengan 16:30. ruangan di SMA Negeri 1, kapasitas yang dipakai oleh KPUD Samosir adalah ruangan 01 sampai ruangan 06 . Sedangkan jumlah keseluruhan peserta lolos seleksi administrasi sebanyak 112 orang.

“Kami akan turun semua demi kelancaran acara, sampai saat ini masih belum ada kendala,” pungkas Monang Sinaga.

Kegiatan ini juga turut diawasi oleh Bawasluh Kabupaten Samosir, dan juga beberapa personil Polres Samosir, guna menghidari diskriminasi dan juga kecurangan-kecurangan lainnya.

Agar didalam pembentukan dan juga pemilihan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Samosir tidak menimbulkan kontraversi terhadap masyarakat Samosir.

Dalam ujian tertulis  Panitia Pemilihan Kecamatan yang di adakan di ruangan sekolah SMA Negeri 1 Pangururan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Hasil dari ujian tertulis tersebut akan diumumkan KPUD Kabupaten Samosir kembali pada tanggal 03 Februari 2020.(benry/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved