SUMUT

NASIONAL

KSJ Batu Bara Lanjutkan Pemberian Bantuan Kepada Dhuafa dan Jompo

Sabtu, 11 Januari 2020 | 08.19 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara - Metro kampung.com
Keperdulian Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) masih terus berlanjut dengan menyambangi kediaman warga dhuafa dan orang tua jompo.

KSJ di bawah binaan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP semakin menularkan virus kebaikan dengan  membagikan 21 paket sembako dan uang bagi warga tidak mampu di Dusun I dan Dusun VII Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, Jum'at (10/01/20) sekira pukul 11.00.

Aksi sosial yang rutin digelar tiap Jumat itu disambut antusias warga khususnya dari kalangan tidak mampu. Mereka terkejut ketika  melihat tim KSJ Batu Bara datang membagi sembako.

Tim Koordinator Komunitas Sedekah Jum'at, Ahmad Yani, didampingi  Helmisyam Damanik, Helmy dan Mazlan Jos mengatakan bantuan KSJ dibagikan tiap Jumat untuk warga yang tidak mampu, janda tua, fakir miskin, anak yatim piatu dan lain sebagainya tanpa memandang suku dan agama.

"Banyak yang bertanya-tanya dari mana anggaran pemberian bantuan setiap Jumat. Kami jelaskan bahwa bantuan yang kami salurkan merupakan sedekah dari para donatur", jelas Mazlan.

Dalam penyaluran bantuan, relawan KSJ langsung mendatangi warga yang hendak dibantu. Sedangkan data warga yang akan menerika bantuan merupakan hasil pendataan yang dilakukan sebelumnya.


"Hari ini kita salurkan ada 21 paket sembako kepada orang tua jompo, cacat, janda anak yatim yang rata-rata tidak mampu. Kita keliling dor tu dor menemui mereka," kata Ahmad Yani.

Dikatakan, tim KSJ Batubara hari ini mengunjungi 21 warga Desa Empat Negeri Dusun I dan Dusun VII. Kunjungan ini tim menyerahkan bantuan satu karung beras dan uang tunai.

"Motto kami, menyisihkan sebagian rezeki melalui KSJ kita berbagi kepada warga yang tidak mampu,"ujarnya.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru