SUMUT

NASIONAL

DPRD Tobasa Terima Aspirasi Pada Reses di Kecamatan Sinar

Rabu, 05 Februari 2020 | 09.17 WIB
Kali Dibaca |


Sinar-metrokampung. com
Reses Masa Sidang Tahun Anggaran (2019-2024)Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tobasa  kini mulai dilaksanakan.

Masa-masa reses merupakan masa penting bagi anggota DPRD karena  menjadi sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus sebagai ajang tatap muka antara anggota dewan kepada konstituennya.

Menurut anggota DPRD Tobasa Fauzi Sirait, pada momen ini adalah kesempatan bertemu langsung dengan konstituen di Kecamatan Sinar.

Selama masa reses berlangsung, akan memanfaatkan momentum ini untuk mendengarkan harapan masyarakat menampung aspirasi yang berkembang dari Daerah Pemilihan yang telah mengantarkannya menjadi wakil rakyat di Tobasa.

“Reses ini merupakan bagian dari tugas anggota DPRD untuk turun ke Dapil bertemu konstituen, menjaring aspirasi dan informasi, lalu menghimpunnya untuk kemudian disalurkan menjadi program prioritas katanya, dihadapan ratusan warga itu.

Ia memaparkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporannya, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dewan untuk diteruskan menjadi program prioritas.


“Semoga apa yang terserap melalui kunjungan kerja reses ini akan menjadi asprasi kita semua dan selanjutnya dapat kita realisasikan sesuai manfaatannya,” kata Fauzi serius.

Hadir sebagai tuan rumah penyelenggaraan reses tersebut, Mutiara Panjaitan, Henry Tambunan, Ramli Famili Butar-butar, Camat Sinar 'S. Evendy Marpaung, ST, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru