SUMUT

NASIONAL

Jokowi Buat Rakornas Karhutla, Gubsu akan Imbangi dengan Rakorda, BPBD provsu Riadil Lubis Reward and Punishmen Tujuan Rakorda

Jumat, 07 Februari 2020 | 23.50 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo dan Dandim 0205/TK , berkesempatan foto bareng, BPBD provsu Riadil Lubis.

Karo, Metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis, Nius Abdi Ginting Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD Kabupaten Karo, usai menerima pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi melakukan pertemuan di luar komplek gedung Istana Kepresidenan, Rabu (6/2/2020) pukul 11.00 wib.

Pertemuan singkat ini, Riadil menyampaikan pesan Gubsu Edy Rahmayadi terkait kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumut selama ini, maka pihak provsu dalam waktu dekat ini akan menindaklanjuti arahan  presiden, katanya.

Tindak lanjut tersebut  berupa pihak provsu akan melakukan Rakorda (Rapat Kordinasi Daerah), secepatnya  dengan mengundang para pejabat sesumut baik tingkat Pangdam, Kapolda, Danrem , Dandim, dan Kapolres, ini sesuai intruksi pak Gubernur tadi, agar diberikan reward and punishmen, terkait daerah yang berhasil mengendalikan kebakaran hutan dan lahan, ujar Riadil di halaman Istana Presiden.

Pak bupati, ini pesan pak Gubsu tadi sebelum keluar dari istana, dipesankan ke saya, untuk saya sampaikan, selebihnya  nanti kita edarkan undangan secara resmi menyusul, pastinya demikian, tegas Riadil.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengapresiasi langkah pertemuan selanjutnya yang disponsori oleh pihak provsu yang menurut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Kepala BPBD provsu minggu depan akan ada rakorda lanjutan.

Terkelin menilai, langkah ini sangat tepat, untuk menyatukan persepsi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan disetiap daerah, dimana jelas intruksi presiden RI Jokowi masih mengikuti aturan main di tahun 2016, ujarnya.

Kami Pemda Karo, siap mendukung kebijakan pak Gubsu untuk mengatasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan melibatkan  segala lintas sektoral dan  lintas instansi  demi terwujudnya kepedulian masing masing daerah, pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru