SUMUT

NASIONAL

KPUD Labura, Wawancarai 79 Calon PPK, 1 Alpa

Senin, 10 Februari 2020 | 18.58 WIB
Kali Dibaca |

Suasana wawancara kepada calon PPK oleh Komisioner KPUD Labura.

Labura, metrokampung.com
Sebanyak 79 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2020-2024 di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tahun mengikuti tes wawancara. Tes wawancara digelar di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labura.

Ketua KPUD Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak bersama devisi tehnis Adi Susanto  menuturkan, tes wawancara digelar dari hari Sabtu, Minggu dan Senin, tanggal 8 Februari hingga 10 Februari 2020 yang semestinya diikuti 80 peserta wawancara namun 1 orang tidak hadir dari kecamatan Kualuh Hulu, jadi yang mengikuti wawancara sebanyak 79 calon PPK, kata Hariamsyah Simanjuntak, Senin (10/2).

Tes wawancara dilaksanakan selama tiga hari. Tiap kecamatan diikuti 10 peserta. Namun di hari pertama wawancara sebanyak 29 calon anggota PPK yang semestinya 30 peserta namun 1 orang peserta dari kecamatan Kualuh Hulu tidak hadir di hari pertama hari sabtu 8/2 yang diikuti   dari tiga kecamatan yakni dari Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong, ujar Adi susanto.

Kemudian Hari Minggu diikuti dari Kecamatan Kualuh Selatan, Marbau dan Aek Kuo. Selanjutnya hari terakhir yakni hari senin, 10/2 hanya dua kecamatan yakni  Kecamatan Na IX-X dan Aek Natas.

Sebelumnya telah melakukan  ujian tertulis yang diikuti  163 peserta ,dari 163 peserta  sebanyak 80 peserta dinyatakan berhak  untuk mengikuti tes wawancara, dari 80 calon PPK itu akan ditetapkan 40 menjadi anggota PPK yang tersebar di 8 kecamatan,” ujar Heriamsyah didampingi Komisioner H. Syafru el Fauzi, Habibullah Sitorus, James Ambarita dan Adi Susanto.(stjg/min/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru