SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk Melalui KKBPK

Senin, 03 Februari 2020 | 12.21 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) adalah upaya dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Program KKBPK ini tidak hanya dapat menurunkan total fertility rate (jumlah rata-rata anak yang terlahir dari seorang wanita usia subur), akan tetapi mempersiapkan generasi muda untuk merencanakan kehidupan berumah tangga.

Demikian pesan tertulis Bupati Labuhanbatu  pada upacara apel gabungan kelompok I dan II Pemkab Labuhanbatu, Senin (3/2/2020) pagi yang dibacakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Hj. Lidiyawati Harahap, S.Psi selaku inspektur upacara di Halaman Kantor Bupati Labuhanbatu.

Seiiring dengan perkembangan zaman, di tahun 2020 Pemerintah melalui BKKBN melakukan perubahan logo, beat jingle KB dan tag line “Ayo Ikut KB” berubah menjadi Berencana Itu Keren. Hal ini dilakukan untuk merubah mind set kawula muda dalam merencanakan masa depannya mulai dari pendidikan, pekerjaan dan kehidupan berumah tangga.

Dalam arahan tertulis itu Bupati juga menyebutkan, Perubahan paradigma Program KB yang kian meluas menjadi Program KKBPK, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui Program Kampung KB, berbagai intervensi pembangunan telah dilakukan untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru