SUMUT

NASIONAL

Tindaklanjuti Hasil RDP, Komisi I DPRD Samosir Gelar Monitoring

Selasa, 11 Februari 2020 | 12.21 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi,  yang didampingi anggota Komisi I DPRD Samosir, Monitoring ke SDN Sirumahombar, Senin (10/02).

Samosir, metrokampung.com
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SD Negeri 15 Sirumahombar, Kecamatan Naingolan Kabupaten Samosir, Senin (10/02/2020).

Kunjungan tersebut dihadiri Ketua Komisi I, Saurtua Silalahi ST, Wakil Ketua Komisi I, Polten Simbolon, SE, MM, anggota komisi IRomauli Panggabean, Noni Sulvia, SPd, Nurmerita Sitorus, S Sos.

Adapun tujuan monitoring oleh Komisi I DPRD Samosir, yakni untuk menindak lanjuti dari Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP), dimana sebelumnya ada kejanggalan Pelantikan atau penyegaran guru, yang dilantik oleh Bupati Samosir pada bulan yang lalu.

Kepada awak media, Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Silalahi menyampaikan, bahwa kunjungan ke SD Negeri 15 Sirumahombar, merupakan monitoring dari Komisi I sebagiamana untuk menidaklanjut dari RDP.

Suasana Proses belajar mengajar, SDN 15 Sirumahombar, kecamatan Nainggolan.

"Sebelumnya kami sudah selesai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), guna untuk menindaklanjuti, maka Komisi I langsung melakukan monitoring serta mendengar dan melihat langsung situasi kondisi proses belajar mengajar di SD Negeri 15 Sirumahombar ini," ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, "Hasil peninjauan Komisi I, ternyata disekolah tersebut sudah ada 7 Orang guru, terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru, juga 3 Guru Honor. Sekolah SDN 15 Sirumahombar hanya kekurangan guru olahraga dan guru agama Kristen Protestan,"terangya.

Usai melihat langsung kondisi proses belajar mengajar di SDN 15 Sirumahombar, Komisi I DPRD Kabupaten Samosir akan meminta pihak Dinas Pendidikan, agar benar-benar memperhatikan infrastruktur sekolah di wilayah Kabupaten Samosir, dengan harapan peserta didik mendapatkan hak untuk menuntut ilmu dengan nyaman.

"Yang perlu perlu ditambah guru olahraga, dan guru agama kristen. Kita sudah mengupayakan agar dianggarkan melalui dan sesuai DAK tahun 2020 untuk beberapa guru tambahan serta fasilitasnya juga bakal ditambah bila itu diperlukan," ujarnya mengakhiri.

Pantauan dilokasi, rombongan Komisi  I yang menggelar monitoring, disambut baik dan ramah oleh Kepala Sekolah Ignatius Nainggolan, dan antusias para siswa-siswi diruangan sekolah akan kedatangan rombongan.(benry/horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru