SUMUT

NASIONAL

Warga Salut Kapolres Sergai Mau Masuk Warung Sederhana

Minggu, 02 Februari 2020 | 23.43 WIB
Kali Dibaca |


Sergai - Metrokampung.com
Sambutan hangat disertai rasa salut terus diberikan masyarakat  disetiap kunjungan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum ke desa desa di Wilkum Polres Sergai.

Kunjungan demi kunjungan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan pesan- pesan kamtibmas terus dilakukan AKBP Robin Simatupang seperti yang dilakukannya ketika menjabat Kapolres Batu Bara.

Kunjungan yang sama tetap berlangsung ke desa desa sehingga menimbulkan rasa kagum warga yang dikunjungi. Bahkan warga yang dikunjungi mengaku baru kali inilah desa mereka dikunjungi Kapolres.

Pada kegiatan kombur kombur bersama didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH, SIK  dan Kasubbag Humas IPDA Zulfan Ahmadi, SH, Kapolres  bertatap muka dan  bersilaturahmi bersama warga masyarakat di warung milik Sipahutar di Dusun VI, Desa Suka Sari, Kecamatan Pengajahan, Sergai,  Sabtu (01/02/2020) petang.

Warga masyarakat Desa Suka Sari Kecamatan Pengajahan yang masuk dalam Wilkum Polsek Perbaungan dengan antusias menerima kunjungan Kapolres Sergai dan jajaranya di desa mereka.

"Kami warga Desa Suka Sari sangat antusias dan salut atas kunjungan Bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang beserta jajaran di kampung kami",  sambut tokoh masyarakat yang juga mantan Kades Desa Suka Sari, Kartimin.

Dikatakan Kartimin, hampir 22 tahun, baru ini sosok Kapolres Sergai yang mau berkunjung di warung kopi yang sederhana.  Dia berharap agar Kapolres Sergai terus meningkatkan silaturahmi di desa mereka.

Senada, Toyib (65) tokoh masyarakat Desa Suka Sari juga memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan jajaran yang mau  berkunjung di warung yang sederhana.

Sangkin senang dan bangga, dirinya mengajak masyarakat agar jangan sampai melanggar hukum. Toyib juga minta agar masyarakat ikut menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Baru kali ini bisa bertatap muka dengan Bapak Kapolres. Jarang kita lihat Kapolres bisa duduk bersama dengan masyarakat. Luar biasa kali Bapak Kapolres Sergai ini. Salut ", ungkap Toyib penuh semangat.

Kepada masyarakat yang menerima kunjungannya,  Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum menyampaikan tujuan kegiatan Kombur-Kombur dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai khususnya masyarakat di Dusun VI Desa Suka Sari.

Kapolres yang terlihat sederhana dan supel itu mengatakan ingin mengetahui langsung permasalahan yang terjadi ditengah -tengah masyarakat.

"Masyarakat yang hadir di warung Kombur Kombur ini agar tetap menjaga Kamtibmas di Kabupaten Serdang Bedagai dan bersama -sama memerangi Kejahatan Narkoba, Judi dan Maksiat lainnya", harap Kapolres sembari mengingatkan kejahatan tersebut merusak tatanan keluarga dan atensi Kapoldasu.

Mantan Kapolres Batu Bara itu mengajak  masyarakat yang hadir di warung kopi milik Sipahutar untuk mendukung pihak kepolisian menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Apabila masyarakat Suka Sari mengalami gangguan Kamtibmas dan mengetahui terjadinya tindak Pidana segera melaporkan ke Polsek terdekat", pesannya.

Pada Kombur Kombur yang juga dihadiri anggota DPRD Provsu Ir Loso Mena, Kapolres minta agar  menjaga kerukunan beragama serta menghindari Intoleransi antara masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sergai. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru