10 Mobil Pemadam, 2 Water Canon Polisi Lakukan Siram Disinfektan se- Deliserdang

Selasa, 31 Maret 2020 | 23.45 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deliserdang pimpin apel pelepasan tim gabungan penyemprot desinfektan.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pimpin apel pelepasan Tim Gabungan Penyemprot desinfektan guna mengantisipasi virus carona (Covid-19) di Lapangan Parkir Barat Kantor Bupati Deli Serdang,Selasa (31/3/2020).

Bupati  H Ashari Tambunan mengatakan,kegiatan desinfektanisasi akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Deli Serdang.

"Sesungguhnya,covid-19 itu tidak hanya mewabah di negeri kita saja,tapi juga negara lain di dunia. Wabah ini telah mengakibatkan kesulitan,kesedihan, kesengsaraan bagi masyarakat dunia,"kata Ashari Tambunan.

Dijelaskan Ashari,wabah disebabkan adanya virus yang penyebarannya sedemikian cepat dan terjadi melalui proses yang dikenal dengan istilah droplets. Artian virus menyebar melalui carier atau orang yang membawa virus kepada yang lain.Hal itu terjadi diantara warga karena terlalau dekat jarak satu sama lainnya atau dalam artian kedekatan fisik.

Kata Ashari Tambunan,virus ini juga bisa menyebar dari seseorang yang pembawa virus tanpa disengaja menyebarkan virusnya melalui benda-benda.Seperti pegangan pintu,meja,semua permukaan benda-benda yang kemudian tersentuh.

"Hari ini upaya kita untuk memutus mata rantai penyebarannya dengan cara melakukan desinfektanisasi.Kegiatan ini sangat penting bagi untuk menjaga agar tidak banyak warga kita yang terinfeksi virus Covid19 ini.Apa yang akan lakukan hari ini  adalah tugas mulia dan tugas kemanusiaan. Saya berterima kasih atas upaya dan kerja keras yang telah kita lakukan," papar Ashari.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD Deli Serdang yang juga Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, Zainal Abidin Hutagalung mengatakan, pelaksanaan penyemprotan desinfektan hari ini dilakukan fokus pada 10 titik meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan,Labuhan Deli, Sunggal, Tanjung Morawa,Patumbak,  Lubuk Pakam,Kutalimbaru, Sibolangit, Biru-biru dan batas Sungai Ular sampai dengan batas Tanjung Morawa.

Dalam kegiatan ini,tambahnya, dilibatkan 134 personil dan mengerahkan 10 unit kendaraan penyemprotan antara lain 2 unit Water Canon Polresta Deli Serdang dan Brimob, damkar dan mobil tangki Pemkab Deli Serdang dan 1 unit tangki penyemprot dari PMI Deliderdang.

Terlihat hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolresta Deli Serdang,Kombes Pol Yemi Mandagi, Kepala OPD, personel TNI-Polri, petugas Damkar Deli Serdang, BPBD Deli Serdang, Satpol PP dan PMI Deli Serdang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved