Cegah covid-19” Pemerintah Kabupaten Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Selasa, 31 Maret 2020 | 20.39 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Pelalawan, HM. Harris Memimpin Langsung giat Penyemprotan Disinfektan.

PELALAWAN, metrokampung.com-Pemerintah Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Polres Pelalawan melakukan Sterilisasi dengan penyemprotan Disinfektan di beberapa jalan protokol dan pemukiman masyarakat di Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan Disintekfan yang diprakarsai berbagai elemen masyarakat antara lain, Bupati Pelalawan, H.M.Harris, Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risohandua SIk, Kepala Kejaksaan, Nophy Tennophero South SH MH, Ketua PN Pelalawan, Bambang Setyawan SH MH, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM tersebut menurunkan beberapa mobil Pamadam kebakaran (Damkar).

Bupati Pelalawan, HM. Harris mendukung penuh atas terlaksananya kegiatan pensterilan dan penyemprotan Disinfektan. Kegiatan ini bukti keseriusan dalam rangka menangkal penyebaran covid-19. Bersamaan dengan kegiatan hati ini, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, sebut Haris.

Menurut HM Harris, pihaknya sudah menginstruksikan kepada  Camat, Lurah, Kades serta RT/RW untuk mendata warga di wilayah mereka, khususnya soal warga yang baru datang agar segera dilakukan pengecekan suhu tubuh ke puskesmas, ungkapnya

Sementara Kapolres Pelalawan, AKBP. M. Hasyim Risohandua mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa pensterilan dengan penyemprotan disinfektan, merupakan bagian dari tugas Tim gugus pencegahan covid-19 yang di bentuk Bupati. Dimana sebagai Ketua Tim adalah Bupati. Kita melakukan pemyemprotan secara massal mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan, terang Kapolres.

Lagi kata Kapolres, untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya menurunkan personil sekitar 300 orang yang melibatkan Polisi, TNI, unsur Muspinda Pemerintahan kabupaten Pelalawan, Swasta, tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas), urainya.

Adapun sumber dana untuk mendukung penyemprotan Disinfektan ini bersumber dari swadya masyarakat. Hal tersebut membuktikan masyarakat mau bangkit melawan wabah virus covid 19. Animo masyarakat sangat besar membantu terlaksananya pemyemprotan massal ini, papar Kapolres Pelalawan ini.

Lanjut kapolres, sejalan dengan arahan Bupati Pelalawan, bahwa Jam malam sudah diberlakukan agar masyarakat jangan berkeluyuran. Tetap di rumah saja, kalau tidak ada kebutuhan mendesak. “Alhamdulillah, masyarakat kita mau di himbau tidak berkeluyuran di malam hari atau pun membentuk keramaian. Dia berharap ketaatan masyarakat bisa terus seperti ini. “Kita tidak tahu siapa membawa virus ini, untuk itu agar himbauan dan arahan dari pemerintah harus didengar dan dilaksanakan,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan, untuk kegiatan sterilisasi kali ini dilakukan pemyemprotan di empat titik. Antara lain, Jalan Protokol, Rumah Ibadah, Pemukiman penduduk yang kurang mampu dan fasilitas umum, tutupnya.(net/ss/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved