SUMUT

NASIONAL

Perkuat Sinergitas, Rutan Kabanjahe Jalin Silaturrahmi Dengan PJTK

Sabtu, 28 Maret 2020 | 20.23 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo - Metrokampung.com
Rutan Kelas IIB Kabanjahe menggelar silaturahmi dengan para awak media yang tergabung dalam PJTK. Pertemuan santai ini bertempat di Kolam Pancing Desa Barung Kersap milik Salah seorang Staf Pegawai Rutan Kabanjahe Maridun Tarigan, Kecamatan Munthe, Sabtu (28/3) sekira pukul 12:30 Wib.

Seusai makan siang bersama, Ketua PJTK (Persadan Journalist Tanah Karo) Amry KS Pelawi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini dalam rangka membangun komunikasi antara media dengan Rutan Kabanjahe.



“Semoga pertemuan ini tentunya segala aktivitas yang dilaksanakan oleh warga Binaan dapat tersampaikan ke  masyarakat luar,” kata Amry di dampingi Sekretaris Marko Keloko.

Sedangkan Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim menyampaikan bahwa selain menyambung tali silaturahmi, kegiatan ini juga dalam rangka menjadikan media sebagai sosial control dalam menjalankan tugas di Rutan Kabanjahe.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini, sinergitas antara Rutan dan media tetap terjalin dengan baik, dengan harapan program kegiatan yang kami lakukan dapat tersampaikan ke publik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Enjat menyerukan kepada masyarakat luar melalui media bahwa Lapas atau Rutan bukan sesuatu yang hal ditakuti dan menyeramkan.

“Kami ingin mengubah stigma diluar yang mengatakan bahwa penjara itu menyeramkan dan tempat orang yang terbuang. Dan menyediakan VC (Video Call) terhadap warga Binaan yang merindukan sanak keluarganya di luar." jelasnya mengakhiri.

Pantauan silaturahmi yang berlangsung santai di Kolam Pancing Desa Barung Kersap ini dihadiri oleh sejumlah wartawan dari media cetak, media elektronik maupun media online yang tergabung dalam PJTK. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru