SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Vidcom Dengan Gubsu Pembahasan Percepatan Penanganan Covid-19 di Asahan

Selasa, 14 April 2020 | 21.16 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan melaksanakan vidio conference (Vidcom) dengan Gunernur Sumatera Utara diruang kerja Bupati Asahan, Selasa (14/4/2020).

Dalam vidcom tersebut juga diikuti Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mempercepat penanganan Corona Virus Desease atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam siaran Pers Dikominfo Kabupaten Asahan. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan Pemerintah Provisi Sumatera Utara (Provsu) telah menyediakan rumah sakit untuk para masyarakat Sumut yang terkena covid-19 dan Provsu juga akan berusaha mendapatkan APD yang saat ini sulit untuk didapatkan.

Gubsu juga menyampaikan Pemerintah Provsu akan memberikan tambahan 100 APD kepada setiap rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan disetiap daerah kabupaten/kota diwilayah Sumut.

"Pemprovsu sudah menyediakan rumah sakit rujukan Covid-19. Untuk itu, saya meminta jikan pasien covid-19 ada yang meninggal agar dikebumikan sesuai dengan SOP penanangan covid-19," katanya.

Masih dalam vidcom, Gubsu menyampaikan bahwa Pemprovsu akan menyerahkan 1000 Rapid Test kepada setiap daerah di Sumut untuk percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Provinsi Sumut.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk bantuan yang diberikan oleh APBN kepada para PKH terhadap masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona. Gubsu meminta agar setiap kepala daerah menggantikan uang Rp. 200 ribu diganti dengan pemberian sembako seharga Rp. 200 ribu.

Selanjutnya Gubsu mengharapkan setiap kepala daerah di kabupaten/kota untuk memperketat penjagaan dipintu masuk atau perbatasan maupun memantau warga yang datang dari daerah lain atupun luar negri demi mencegah penularan covid-19 diwilayah masing-masing," ungkapnya.

Dalam Vidcom tersebut, selain diikuti Bupati Asahan juga dihadiri Asisten Perekomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Plt Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan Ketua FKUB Kabupaten Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru