SUMUT

NASIONAL

Camat Pakam Segera Salurkan Sembako

Senin, 13 April 2020 | 22.06 WIB
Kali Dibaca |

Camat Lubukpakam, Kurnia Boloni Sinaga

Lb Pakam, metrokampung.com
Minggu ini Pemerintah Kecamatan Lubuk Pakam akan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan yang terdampak virus carona (Covid-19).

"Iya, dalam minggu ini bantuan paket sembako itu akan kita serahkan. Bantuan itu bukan hanya dari APBD Deli Serdang tapi juga masing-masing APBD Desa maupun pihak pengusaha. Kalau melalui APBD Deli Serdang ada 1.555 warga Kecamatan Lubuk Pakam yang sudah terdata. Lain lagi nanti dari setiap APBD Desa,"kata Camat Lubuk Pakam, Kurnia Boloni Sinaga ditemui di kantor Bupati Deli Serdang, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan Kurnia Boloni Sinaga yang akrab disapa Boy, dari data penerima bantuan paket sembako tersebut, tidak termasuk warga yang sudah menerima PKH, Bantuan Program Non Tunai (BPNT) maupun bantuan lainnya. Dia juga sudah meminta seluruh kepala desa maupun lurah agar penerima bantuan paket sembako tidak tumpang tindih.

Ketika ditanya di desa mana derahnya yang sangat berdampak akibat Covid-19 menurut Boy semua desa merasakan dampaknya terutama warga yang tak punya penghasilan tetap.

"Tapi berdasarkan jumlah kepala keluarga (KK), Desa Sekip yang paling banyak. Selain memiliki 16 dusun juga memiliki 5 ribu KK. Boy mengistimasikan sekitar 30 persen KK yang ada di Sekip akan menerima bantuan paket sembako tersebut," sebut Boy.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Sekip dapat sedikit bersabar. Boy juga menghimbau para pengusaha didaerah itu agar ikut bersama sama memberikan bantun paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Sehingga,akan semakin banyak warga yang terbantu (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru