SUMUT

NASIONAL

PAN Deli Serdang Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga Untuk Memutuskan Rantai Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 | 09.20 WIB
Kali Dibaca |

Bentuk kepedulian Partai PAN (Partai Amanat Nasional) Deli Serdang atas pemutusan mata rantai covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan membagikan masker dan  hand sanitizer juga sembako kepada masyarakat. Tampak Bayu Sumantri Agung BSA), politikus PAN Deli Serdang, saat membagi-bagikan masker dab hand sanitizer kepada masyarakat di Kecamatan Pagar Merbau, Desa Sukamandi Hilir dan Desa Sumberjo, Jumat (10/4/20).

Deliserdang, metrokampung.com
DPD PAN Deliserdang terus bergerak dalam pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19. Partai berlambang Matahari itu juga mendukung "Bersatu Melawan Covid-19".

Kali ini aksi DPD PAN Deliserdang menyemprotkan Disenfektan, pembagian sembako , Masker dan Hand Sanitizer juga sembako untuk fakir miskin di dua Desa di Kecamatan Pagar Merbau yakni Desa Sukamandi Hilir dan Desa Sumberjo, Jumat (10/4/20).

Hadir dalam aksi Bersatu Melawan Covid-19 yakni Sekretaris DPW PAN Sumut H.Hendra Cipta SE (Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut) , Ketua DPD PAN Deliserdang Imran Obos SE (Ketua Komisi I DPRD Deliserdang) dan Bendahara DPD PAN Deliserdang Bayu Sumantri Agung (Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang) serta Ketua PAN Pagar Merbau Dodi Prayatna, Tim BSA Center  Sukamandi Hilir Abdullah dan Tim BSA Center Semberjo Sunardi serta Tim BSA Center dan kader PAN Deliserdang.


Pantauan di Desa Sukamandi Hilir , dipimpin Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung bergerak dari sudut ke sudut dusun menyemprotkan disenfektan begitu juga seluruh rumah ibadah umat Islam Masjid dan Musholah.

Warga disana juga di beri masker, hand sanitizer dan warga yang kurang mampu dan fakir miskin diberi bantuan beras dan tali asih dari Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung.

Bayu Sumantri Agung mengatakan bahwa aksi bersatu melawan Covid-19 ini terus akan dilakukan DPD PAN Deliserdang , ia berharap agar warga selalu waspada untuk menghindari dan mencegah Covid-19 ini serta harus mendukung protokol kesehatan dan mematuhinya, dan semua sama sama berjuang agar pandemi ini berkhir.

"Kita harus selalu waspada, karena Covid-19 ini tidak nampak dan harus diwaspadai, ini hari kita tadi melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker hand sanitizer, tadi ada beberapa warga kurang mampu yang kita beri rezeki dan sembako," kata Bayu Sumantri Agung.

Sementara itu Ketua DPD PAN Deliserdang Imran Obos mengatakan bahwa DPD PAN Deliserdang sudah melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke berbagai kecamatan , ia mengatakan bahwa selanjutnya akan menyemprotkan disinfektan ke kecamatan kecamatan yang belum di semprot.

"Aksi bersatu melawan Covid-19 ini sudah kita lakukan di berbagai kecamatan , yang belum bakal kita laksanakan aksi ini, ya sasaran utama untuk disemprot disinfektan yakni Mushola dan Masjid serta jalan-jalan di kecamatan dan rumah warga," kata Imran Obos.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Deliserdang secepatnya harus merealisasikan bantuan kepada masyarakat Deliserdang dan harus betul betul di data warganya yang menerima.

"Kita berharap Bupati segera merealisasikan bantuan yang sudah dianggarkan , karena warga yang terdampak Covid-19 ini sudah sangat berharap," kata Imran.

Ia mengatakan Pemkab Deliserdang jangan terus melakukan rapat rapat, namun warga butuh aksi nyata yang sekarang sangat diharapkan.

"Ya rapat sih boleh boleh aja , namun kalau bisa saran saya jangan rapat terus soal Covid-19 ini, tapi butuh kerja nyata di lapangan dan tanya kelapangan apa sekarang yang dialami warga dan apa yang diperlukan warga saat ini, kami dari DPD PAN sangat prihatin melihat warga yang terdampak Covid-19 ini," kata Imran obos.

Disebutkannya, bahwa warga sekarang bertanya tanya soal anggaran yang sudah dianggarkan namun belum terealisasi.

"Ini yang kita khawatirkan warga sudah tau dari media bakal mendapat kan bantuan Rp.300 ribu dalam bentuk sembako , kita khawatir anggaran tersebut tidak mencukupi kuota , sehingga nantinya timbul kecemburuan sosial , untuk itu Bupati Deliserdang harus betul betul dalam menangani bantuan bantuan ini untuk warganya," tandas Imran obos.

Sementara itu Sekretaris PAN Deliserdang H.Hendra Cipta mendukung dan memberikan apresiasi kepada DPD PAN Deliserdang yang selalu aktif dalam pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19. Ia menghimbau kepada seluruh kader PAN khususnya di deliserdang selalu hidup bersih dan taati pemerintah dalam bersatu melawan Covid-19.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru