SUMUT

NASIONAL

Pasien PDP Covid-19 Warga Kelurahan Sidomukti Meninggal Dunia

Jumat, 17 April 2020 | 12.04 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Warga Kelurahan Sidomuti, Kecamatan Kota Kisaran Barat yang berstatus pasien PDP Covid-19 yang berinisial RD (49) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang, Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 00.40 dini hari.

Keterangan tersebut disampaikan Juru bicara (jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).

Rahmat juga mengatakan, pasien PDP covid-19 meninggal dengan keluhan sesak nafas disertai batuk, sehingga tim medis melakukan penguburan dengan standar penanganan covid-19 untuk menghindari resiko terburuk dengan persetujuan keluarga.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan keterangan dari dokter Nini Deritana Sp.P (Spesialis Paru) menyampaikan bahwa almarhum RD menderita penyakit SEPSIS atau keracunan bakteri dalam tubuh.

"Kalau untuk pemeriksaan rapid tes sebanyak dua kali, almarhum dinyatakan negatif, "katanya.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan bahwa pada hari Kamis (16/4/2020). RD warga kelurahan Sidomukti ditemukan tergelatak di warung pinggir jalan sepulang berobat dari Puskesmas Sidodadi, namun almarhum juga telah melewati pemeriksaan menggunakan rapid tes di Puskesmas dan hasilnya negatif.

Masih dalam keterangan pers jubir tim gugus tugas covid-19 Asahan pada Kamis (16/4/2020). Ternyata pasien pernah kontak fisik dengan almarhum SBB salah satu anggota DPRD Sumut yang positif Covid-19. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru