SUMUT

NASIONAL

PD PPM SUMUT Salurkan Tali Asih Kepada Anak Korban Pembunuhan Desa Ajinembah

Rabu, 22 April 2020 | 23.04 WIB
Kali Dibaca |

PD PPM SUMUT beserta PC PPM Kabanjahe serahkan Talikasih kepada keluarga korban.

Karo-Metrokampung.com
Pasca terjadinya peristiwa berdarah di desa Ajinembah Kecamatan Merek Kabupaten Karo , diketahui kalau  korban selama ini merupakan tulang punggung keluarga bagi seorang istri dan tiga orang putri yang masih belum paham arti kehilangan sosok seorang ayah untuk selamanya.

Peristiwa yang sempat menggegerkan Dataran Tinggi Karo ini menuai simpati yang dalam dari Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Sumatera Utara ( PD PPM SUMUT ) sehingga keluarga besar Legiun Veteran ini menyalurkan bantuan tali kasih bentuk empati dan kepedulian atas tragedi yang menimpa ketiga anak yang masih belia tersebut.

Penyaluran tali kasih secara Spontanitas tersebut langsung diamanahkan Ketua PD PPM SUMUT  Ketua, Tirtayasa Sembiring dan Komandan Resimen Yudha Putra PPM SUMUT Danu Sebayang, SH.MH , agar PPM PC Kabanjahe  yang diketuai Roy Sadeli Tarigan,  segera mengecek kebenaran kejadian yang beredar dimedsos terkait pemberitaan adanya pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang merupakan anak kandung dari korban pembunuhan didesa Ajinembah Senin (20/04/2020) lalu.

Tidak main - main PD PPM SUMUT menurunkan Kepala Staff Resimen Yudha Putra PPM SUMUT Hendrik Caesar Ginting Munthe serta Asisten Operasi Resimen Yudha Putra PPM SUMUT Ir. Jesaya Sinulingga , agar memantau perkembangan kasus terkait pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur tersebut.

Rombongan kecil dari PD PPM SUMUT dan PC PPM Kabanjahe saat tiba dirumah keluarga orangtua duka nenek dari korban pelecehan seksual tersebut, yang berada di Desa Rimokayu Kecamatan Payung, suasana yang masih bernuansa duka begitu dalam disambut dengan tangisan haru keluarga inti atas kehadiran dari Organisasi berbasiskan anak cucu pejuang tersebut menunjukan kepedulian kepada keluarga mereka.

Disampaikan N.Bangun (60)Kakek Kandung korban pelecehan seksual tersebut , bahwa menantu dan ketiga cucunya saat ini sedang berada di Mapolres Karo memenuhi panggilan penyelidikan dari pihak kepolisian.

" Kelurga yang lain mendampingi mereka terkait , entah itu masalah yang menimpa cucu saya  atau karena terkait anak saya  kami belum tahu,  tepat seminggu berlalu sejak pengaduan pelecehan seksual kepada cucu saya yang berumur 4 tahun, waktu pengaduan didampingi kepala desa dan warga karena korban pelecehan tidak hanya cucu saya ada satu lagi , namun hingga semua berakhir  tragis seperti ini masalah cucu saya belum juga ada kejelasan," kenangnya berurai airmata.

Kami harap pelaku pelecehan seksual yang menimpa cucu kami segera diproses, agar tidak ada lagi anak - anak yang lain mendapatkan perlakuan tidak adil sehingga tidak menimbulkan trauma yang mendalam, pinta N.Bangun  mengakhiri.
Mendengar penuturan kakek Kandung Korban , Darah pejuang yang mengalir di tubuh kader- kader PPM kontan mendidih dan berang , dengan tegas Ketua PC PPM Kabanjahe, Roy Sadeli Tarigan didampingi Wakil Ketua PC PPM Jhon Rokcy Pimem, Ketua Maran Kabanjahe Evan Sembiring ,Sekjend Maran Kabanjahe Kiki Sembiring , Bendahara Maran Kabanjahe Defri Barus mengatakan seharusnya pihak terkait lebih agresif dalam penanggana kasus seperti ini merupakan dan ini tanggungjawab penuh dari  Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Karo , dimana mereka disaat seperti dan kita ketahui banyak kasus pelecahan yang menguap begitu saja tanpa ada perhatian Dinas tersebut.

 " Piagam Penghargaan KLA Kategori Pratama untuk kabupaten Karo layak anak yang diterima beberapa waktu lalu  ( Selasa ,23/07/2019) apakah hanya sebatas penghargaan berdasarkan laporan diatas kertas , begitu banyak anak-anak yang menyemir dan jadi korban pelecehan seksual yang luput dari Dinas PPPA , jangan hanya bermain dengan angka - angka untuk pencapaian prestasi yang semu, " Kecam Roy Sadeli Tarigan mengahiri.


Sementara Kepala Staff Resimen Yudha Putra PPM SUMUT, Hendrik Caesar Ginting Munthe, menambahkan," akan langsung mempertanyakan kinerja dari PPA terkait pelecehan terhadap anak dibawah umur dan kita siap mendampingi anak-anak korban pelecahan tersebut untuk mendapatkan keadilan, tutupnya.

Sedangkan Asisten Operasi Resimen Yudha Putra PPM SUMUT , Ir. Jesaya Sinulingga mengatakan bahwa dirinya sebagai corong dari PD PPM SUMUT  Ketua Tirtayasa Sembiring dan Komandan Resimen Yudha Putra PPM SUMUT Danu Sebayang, SH.MH, bahwa kelurga besar PPM turut prihatin atas kejadian ini dan meminta keluarga tetap tabah dan meyerahkan sepenuhnya penegakan hukum kepada penegak hukum dalam hal ini Resimen Yudha Putra PPM SUMUT...siap mengawal proses penegakan hukum demi tegaknya keadilan, tutupnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru