SUMUT

NASIONAL

Peduli Covid19, Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Serahkan Langsung Bantuan Sosial Paket Sembako Kepada 6.021 KK di Enam Kecamatan

Senin, 20 April 2020 | 10.44 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota H.M Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita bersama Forkopimda Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahruddin M.Sc (MS), Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H, mewakili Dandim 0208/AS oleh Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, Anggota DPRD Dahman Sirait SH, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, SH.MAP dan para Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungbalai menyerahkan langsung paket sembako, Minggu (19/4/2020).(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Hari ini adalah Gelombang Pertama penyaluran paket sembako kepada warga yang berdampak Covid-19 di seluruh Kota Tanjungbalai, ada sebanyak 6.021 KK yang akan menerima Paket Sembako dari 6 (enam) Kecamatan se Kota Tanjungbalai, Ujar Wali Kota H.M Syahrial.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH usai memberikan langsung bantuan Paket Sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai kepada warga di 6 (enam) Kecamatan untuk tahap pertama (Minggu, 19/4/2020)

Wali Kota H.M Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita bersama Forkopimda Tanjungbalai, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahruddin M.Sc (MS), Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H, mewakili Dandim 0208/AS oleh Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, Anggota DPRD Dahman Sirait SH, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, SH.MAP dan para Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungbalai menyerahkan langsung paket sembako berupa Beras 10 Kg, Minyak Goreng 900 ml dan Telur Ayam 1 Papan kepada warga yang berdomisili di Jalan Anggur, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar. Untuk hari pertama ini, ada 766 KK yang menerima Paket Sembako untuk Kecamatan Datuk Bandar.




Melihat kondisi rumah warga yang masuk gang keluar gang, Wali Kota bersama Ketua TP-PKK dan Forkopimda tampak mengendarai becak motor guna mengoptimalkan penyaluran bantuan sehingga dengan cepat dapat diterima warga.

Kemudian Wali Kota dan rombongan melanjutkan kunjungannya dalam penyerahan Paket Sembako ke Kelurahan Selat Lancang, Jalan Ikhsan ujung, Kecamatan Datuk Bandar Timur. Ada 962 KK yang menerima Paket Sembako didaerah Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Kepada warga masyarakat di Jalan Abadi Kelurahan TB Kota II Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Wali Kota dan rombongan juga menyerahkan Paket sembako dengan jumlah penerima sebanyak 1.122 KK.

Wali Kota H.M Syahrial beserta rombongan juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang berdomisili di Jalan Cempaka Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara dan langsung memberikan bantuan sosial dengan jumlah penerima 833 KK.

Untuk Wilayah Kecamatan Sei Tualang Raso tepatnya di Jalan Nelayan Kelurahan Sumber Sari l, Kecamatan Sei Tualang Raso Wali Kota H.M Syahrial menyerahkan  bantuan sembako kepada warga, ada sebanyak 924 KK penerima.

Sementara itu, di akhir kunjungannya dalam rangka menyerahkan bantuan sosial paket sembako, Wali Kota beserta rombongan Di Jalan Yos Sudarso / Jalan Besar Teluk Nibung Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung, Wali Kota dan Forkopimda beserta rombongan tiba dan memberikan bantuan sosial sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 900 ml, telur ayam 1 papan kepada warga.

Alhamdulillah, hari ini saya bersama Forkopimda, Para OPD bisa turun langsung menyerahkan bantuan sosial dari Pemkot Tanjungbalai kepada warga Tanjungbalai yang berdampak Covid-19. mudah mudahan apa yang kita lakukan ini diridhoi Allah SWT dan bermanfaat buat seluruh saudaraku, masyarakat Kota Tanjungbalai, Ujar Wali Kota H.M Syahrial.

"Untuk penyaluran Paket Bantuan Sembako pada hari ini, kita serahkan kepada 6.021 KK Paket yang di enam Kecamatan. Kegiatan ini akan kita lanjutkan sampai seluruh warga yang merupakan penerima bantuan benar benar telah menerima bantuan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai, ada kurang lebih 35.254 KK yang akan menerima Paket Bantuan Sosial Sembako dan tidak termasuk para penerima PKH, ASN, TNI dan Polri," jelas Wali Kota.

Mari kita bersama sama menjaga Kota yang kita cintai ini terbebas dari penyebaran Covid-19, saya berharap seluruh warga Tanjungbalai tetap mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap dirumah, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak sosial saat bertemu dan kumpul (Physical Distancing), mengkonsumsi makanan bergizi, beribadah dari rumah dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar kita terhindar dari wabah Covid-19, pungkasnya.(ES/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru