SUMUT

NASIONAL

Bupati Labura Salurkan Bantuan, 2.070 Guru Ngaji dan Najir Mesjid

Rabu, 13 Mei 2020 | 21.46 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE langsung Serahkan bantuan ke Najir Mesjid,bilal mayit, dan guru ngaji.

Labura, metrokampung.com
Di Bulan Suci Ramadhan 1441 H tahun 2020, Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) menyalurkan bantuan untuk para bilal mayit, nazir masjid dan guru mengaji yang tersebar di delapan kecamatan,  secara simbolis Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menyerahkan bantuan secara langsung di kecamatan Na IX-X yang di gelar di Aula Fajar Dolpa Kelurahan Aek Kota Batu, pada Tanggal 6 Mei yang lalu, ucap kepala bagian (Kabag) Kesra dan Binmas Setdakab Labura Tasrip Harahap, Rabu,  Rabu (13/5).

Dijelaskan T Harahap, untuk Kecamatan Na IX-X jumlah penerima sebanyak 299 yang berasal  dari 12 Desa, dan 1 kelurahan, penyerahan langsung di sampaikan kepada yang berhak yang di saksikan Camat dan kepala desa masing-masing.

“Seluruh bantuan telah disalurkan secara terpisah,di delapan kecamatan yang ada di Labura, satu orang diberikan kain sarung dan uang pembinaan," katanya.

Disebutkannya, para penerima bantuan tali asih tersebut adalah nazir masjid, bilal mayit dan guru mengaji yang jumlah keseluruhan se-kabupaten Labura sebanyak 2.070 orang. Guru Mengaji yang dapat santunan sedang kan guru maghrib mengaji Itu tiap bulan.  dan program ini rutin di laksanakan tiap tahunnya, semoga pandemik covid 19 ini jauh dari labura dan cepat berakhir, terang Tasrip. 

Secara rinci disebutkan Tasrip, Guru mengaji dan Nazir Mesjid sebanyak 1260  sedangkan bilal mayit yang mendapatkan tali asih sebanyak 810 orang.

“Jadi total penerima sebanyak 2.070 orang. Masing-masing mendapatkan satu buah sarung dan uang tali asih sebesar Rp350 ribu,” tambahnya lagi.

Kegiatan dan pemberian santuan tali asih tersebut merupakan program rutin Pemkab Labura di bawah kepemimpinan H Kharuddin Syah, SE, di tengah wabah pandemik  tetap atur jarak dan menggunakan Masker.(stjg/kur/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru