SUMUT

NASIONAL

Bupati Samosir Janji Warganya Tidak Ada yang Kelaparan

Jumat, 15 Mei 2020 | 14.27 WIB
Kali Dibaca |

Temu pers bersma Forkopimda Kabuapaten Samosir.

Samosir, metrokampung.com
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir, Kamis (14/5/2020), temu pers di rumah dinas Bupati, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa warga Samosir tidak akan ada yang kelaparan akibat dampak covid-19. 

"Kami dari Forkopinda bertanggungjawab penuh bahwa masyarakat Samosir tidak akan ada yang kelaparan. Bila ada yang tahu, silahkan beritahukan sama kami,"jelas Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. 

Pemerintah Kabupaten Samosir bersama pemerintahan desa akan melakukan pendataan kembali untuk peruntukan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD dan ADD.  

"Sehingga semua  masyarakat Samosir yang terkena dampak covid-19 mendapatkan bantuan," terangnya.

Rapidin Simbolon mengajak masyarakat Samosir untuk menjaga diri masing masing agar tidak tertular virus covid-19 dengan mematuhi seluruh anjuran dan hibauan dari pemerintah serta protokol kesehatan. Sebab kalau sudah ada dinyatakan positif di Samosir maka akan cepat menyebar. 

Ketersedian bahan pokok pangan masih stabil dan ada ketersediaan, kita akan larang apabila ada yang menimbun bahan pokok pangan secara besar-besaran.

Dalam acara temu pers bersama Forkopimda yang dihadiri Kapolres Samosir, Kajari Samosir, Dandim Taput, Ketua DPRD, Wakil Bupati, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Samosir, Bupati juga meminta masyarakat agar bersama sama memantau setiap orang yang baru datang untuk dilaporkan ke pemerintah desa. (dra/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru