SUMUT

NASIONAL

Dituding Pembagian Bantuan Dari Kemensos Hanya Untuk Keluarga Kades, Sejumlah Warga Protes

Rabu, 13 Mei 2020 | 21.48 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Puluhan warga dari 10 dusun di Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan mendatangi kantor Balai Desa Mekar Sari, Rabu (13/5/2020).

Kedatangan warga tersebut guna mencari keberadaan kepala desa (Kades) Mekar Sari terkait bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

"Kami disini mau mencari Kades Bambang Sugianto. Kenapa abangnya kades, kakaknya bahkan adiknya serta tetangga rumahnya yang mendapat bantuan, sementara kami tak dapat, "kata Novita dan sejumlah warga dihalaman kantor Balai Desa Mekar Sari.

Ia menuding bahwa pembagian bantuan dari Kemensos hanya keluarga dan kerabat Kepela Desa yang mendapatkan, sementar warga yang layak mendapatkan bantuan tidak menerima.

"Bantuan dari Kemensos RI untuk kami sudah penuh dengan unsur nepotisme, pasalnya keluarga Kedes dan Kadus yang mampu secara ekonomi yang mendapatkan bantuan dampak covid-19, "sebut Novita dengan nada kesal.

Padahal kata dia, bantuan sebesar Rp. 600 ribu tersebut diperuntukkan hanya untu warga yang memang terdampak covid-19 dengan kategori kurang mampu secara ekonomi.

"Masih banyak pak yang membutuhkan masyarakat disini dari pada keluarga Kades yang memang mampu secara ekonomi, "ujar Novita dan sejumlah warga dengan nada kecewa.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Mekar Sari berjanji akan segera menggelar musyawarah desa terkait protes warga dalam pembagian bantuan sosial dari Kemensos RI.

"Besok atau lusa kita akan mengadakan musyawarah desa dengan mengundang masyarakat dan pihak Polsek serta Koramil untuk menyelesaikan protes warga, "kata Evan Panjaitan kepada para sejumlah warga yang menggelar protes dihalam kantor Desa Mekar Sari. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru