SUMUT

NASIONAL

Jelang Lebaran H-1, Kades Sanglar (Sandri) Bagikan BLT ke Masyarakat Yang Terdampak Covid 19

Senin, 25 Mei 2020 | 11.10 WIB
Kali Dibaca |

Tampak Kades Sanglar (Sandri),saat menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada salah satu warga yang tidak mampu.

Sanglar, metrokampung.com
Menjelang Lebaran Idul Fitri 1441H, sebanyak 233 Kepala Keluarga (KK) di desa Sanglar,kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT),yang di berikan langsung oleh Kades Sanglar (Sandri) kepada warga yang benar-benar miskin dan terdampak virus Covid 19.

Dalam keterangan persnya kepada awak media metrokampung.com Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat desa, dan telah di data dengan teliti agar tidak salah sasaran, dan betul-betul terdampak dari wabah virus Corona ini,dan perlu di ingat bahwa dana BLT ini sumber dananya berasal dari Dana Desa tahun 2020.ucap kades Sanglar(Sandri) kepada kami, Sabtu(23/05/2020).

Kades Sanglar, Sandri saat menyerahkan bantuan BLT Dana Desa secara simbolis kepada ketua RT disaksikan Babinkamtibmas.

Dari pantauan kami di lapangan, untuk mempercepat pembagiannya kemasyarakat, bantuan ini diserahkan langsung kepada ketua RT untuk di bagikan langsung kepada warganya yang di saksikan Babinkamtibmas dan Media.

Lanjut Kades, mudah-mudahan bantuan ini bisa mengcover  warga saya yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid 19 ini, sebab sebelumnya dari bantuan dari Kemensos juga telah diterima warganya sebanyak  100 Kepala Keluarga.

Harapan saya, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat ditambah dan dapat meringankan beban perekonomian mereka,apa lagi besok sudah memasuki hari lebaran, dimanfaatkanah sesuai dengan kebutuhannya.

Kami dari media metrokampung.com mengucapkan, Selama Hari Raya Idhul Fitri (1 Syawal 1441H). Mohon maaf lahir dan bhatin.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru