SUMUT

NASIONAL

Ngeri, 2 Camat dan 5 Pejabat di Deliserdang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Senin, 18 Mei 2020 | 15.03 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menjalani rapit test di Aula Cendana.

Lb Pakam, metrokampung.com
Setelah menjalani rapit test covid-19 sebanyak tujuh orang pejabat Deli Serdang dinyatakan reaktif usai melakukan rapit test di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (18/5/2020).

" Benar ada tujuh orang pejabat kita yang setelah dilakukan rapit test ternyata reaktif. Makanya tadi orang yang bersangkutan langsung kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan swab ," kata Sekdakab Deli Serdang, Darwin Zein disela mendampingi Bupati H Ashari Tambunan menjalani rapit test.

Ketika ditanya siapa saja pejabat tersebut, Darwin tidak dapat membeberkannya.Namun dia mau menyebutkan jabatan bahwa ketujuh pejabat itu yakni 2 camat dan 5 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

" Kalau namanya gak usahlah.Tapi ada dua camat dan lima kepala OPD ," papar Darwin.

Kadis Kesehatan Deli Serdang, dr Ade Budi Krista menambahkan sambil menunggu hasil swab ketujuh pejabat tersebut harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

" SOP memang begitu. Setiap orang yang  reaktif harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pemeriksaan swab yang kita lakukan akan kita kirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumut. Nanti dinas provinsi lah yang menentukan kemana pemeriksaan swab itu dikirim. Apakah ke RS USU atau ke pusat," tutur Ade. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru