SUMUT

NASIONAL

Pantau Kehadiran ASN Lewat Virtual Zoom, Wali Kota Tanjungbalai : Kehadiran ASN di Lingkup Pemkot Tanjungbalai Capai 97.11%

Rabu, 27 Mei 2020 | 19.20 WIB
Kali Dibaca |

Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, Rabu (27/5/2020).(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pasca libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungbalai. Kegiatan sidak ini dilakukan secara virtual zoom demi mendukung protokol kesehatan phisycal distancing untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yaitu lewat fasilitas video conference pada aplikasi Zoom yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, bertempat di Media Center Pemkot Tanjungbalai.

Dalam kegiatan sidak virtual ini, masing-masing Kepala OPD atau yang mewakili, melaporkan hasil rekapitulasi absensi manual yang telah ditandatangani, baik personil yang hadir, sakit, izin ataupun yang tanpa keterangan serta yang sedang mengikuti Work From Home (WFH).

“Saya ucapkan selamat Hari Lebaran, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih untuk rekan-rekan Kepala OPD dan ASN  sekalian yang telah hadir pada hari ini, di hari kerja pertama kita setelah libur Lebaran. Saya berharap kita semuanya dalam keadaan baik, semangat, sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” sebut Wali Kota H.M Syahrial diawal video conference saat menyapa para Kepala OPD.



Pada saat ini, kita dituntut untuk tetap bekerja walaupun situasinya berbeda dan tidak seperti biasanya dalam kelompok kerja masing masing dikarenakan saat ini kita masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Namun, yang utama adalah pada pola kerja kita harus terus kita jaga, saat ini kita lebih banyak komunikasi kerja lewat  mekanisme virtual dengan memanfaatkan alat telekomunikasi dan yang kedua kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan, yang sebenarnya sudah kita lakukan dari sebelumnya, hal ini tentunya harus kita maknai dengan baik, agar kita harus benar-benar lebih membiasakan diri demi kelancaran tugas keseharian kita, ujar Wali Kota.

"Mari kita bersama sama kita menjaga semangat kerja kita tetap baik karena tantangan yang kita hadapi akan jauh lebih berat lagi, untuk itu mari kita jaga silaturahmi dan kekompakan dalam  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai," tambahnya.

Lanjut Wali Kota, terkait penyaluran sembako baik yang berasal dari Pemerintah Pusat, Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemprovsu kita kawal dengan baik agar penyalurannya cepat disalurkan kepada masyarakat penerima. "Kepada dinas kesehatan untuk segera mempersiapkan surat MOU dengan RS. USU Medan terkait pemeriksaan PCR Swab Test Pasien asal Tanjungbalai.

Dari hasil pantauan virtual zoom yang dipimpin oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial terhadap seluruh OPD di jajaran Pemkot Tanjungbalai, persentase tingkat kehadiran ASN mencapai 97.11% dengan kehadiran ASN 1.779 orang dari total ASN Seluruhnya berjumlah 1.832 orang yang disampaikan paramelalui email BKD Tanjungbalai.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru