SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir Kesal, Anwardi Kepala BPBD Tak Tanggap Banjir Di Desa Nenas Siam

Rabu, 24 Juni 2020 | 12.25 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara, Metrokampung.com
Banjir kiriman akibat meluapnya air sungai yang berhulu di Simalungun menyebabkan puluhan rumah di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara tergenang air. Meski begitu belum terlihat kehadiran Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara untuk membantu warga yang kebanjiran.

Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara Anuardi dinilai tidak tanggap dalam menangani bencana banjir seperti yang terjadi di Desa Nanas Siam Kecamatan Medang eras beberapa waktu yang lalu.

Sekedar diketahui, banjir kiriman tersebut mengakibatkan badan jalan tegenang air sekira 20 hingga 50 Cm. Sebanyak 30 KK mengalami dampak banjir.

Akibat air menggenangi jalan, pengedara harus berhati hati dikarenakan ada bekas gorong gorong dijalan tersebut sedalam hampir 50 Cm.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir.MAP saat di temui di RSUD Batu Bara di Desa Kuala Gunung kepada metrokampung.com, Rabu (24/06) mengutarakan rasa kecewa dan kekesalannya karena di saat rakyat dalam menghadapi bencana bancir di Desa Nenas Siam BPBD tidak turun langsung dan memberikan bantuan kepada yang mengalami musibah.

Bupati juga menyampaikan telah memberikan peringatan 1 dan 2 kepada Anwardi kepala badan penanggulangan bencana daerah. Kita tidak boleh main main di saat rakyat dalam menghadapi bencana banjir.

Selanjutnya Bupati mengatakan saat menghubungi Anwardi melalui handphonenya dan whatshaap pribadinya namun tidak aktif.

Bahkan ketika Bupati Batu Bara Ir.H Zahir, MAP mendatangi rumahnya di Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh, Rabu (24/6/20) pagi, Kepala BPBD tersebut tidak berada di tempat.

Sementara itu kepala dinas PUPR Batu Bara Khairil Anwar saat di hubungi melalui handphonenya menyampaikan banjir yang terjadi adalah merupakan kewewenangan  propinsi sumatera Utara. namun pemerintahan kabupaten batubara hanya membantu dalam menanggulangi dan memfasilitasi kebutuhan warga korban banjir. Saat ini kita akan mengerjakan normalisasi sungai dan pengamanan air supaya tidak  menggenang ke rumah penduduk.kata kadis PUPR Khairil Anwar.(MK/DS)

Keterangan Fhoto: Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat mendangi rumah Anuardi.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru