Buang Sampah ke Sungai Dani Tewas Hanyut

Editor: metrokampung.com
Jenasah Dani usai ditemukan warga di aliran sungai.
Medan, metrokampung.com
Dani (30) akhirnya ditemukan tim SAR dan masyarakat dalam keadaan tak bernyawa di aliran Sungai Sei Sikambing, Jalan Sampul, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah,  Sabtu (6/6/2020).

Ketika itu Dani hanyut saat hendak buang sampah, Jumat (5/6/2020) sore.

Teman Dani yang menyaksikan korban hanyut terseret arus saat buang sampah di aliran sungai tersebut kemudian melaporkannya ke Basarnas. Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian.
Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan dalam pencarian hari kedua ini, tim SAR gabungan sejak pagi melakukan operasi pencarian, dengan mengarungi sepanjang aliran Sungai Sei Sikambing, mulai dari titik awal korban hanyut menuju hilir sungai menggunakan perahu rafting.

“Sekitar pukul 13.35 WIB, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban sejauh sekitar 1 km dari lokasi korban hanyut,” kata Sariman Sitorus.

Petugas yang menemukan jasad korban kemudian mengevakuasinya untuk langsung diserah kepada keluarga.

“Setelah kita evakuasi, korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR, pencarian orang hanyut ditutup,” ucapnya.(in/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini