SUMUT

NASIONAL

Jelang New Normal Penumpang Pesawat Bandara KNIA Capai 3.836 Orang Sehari

Sabtu, 27 Juni 2020 | 22.20 WIB
Kali Dibaca |


Kualanamu, metrokampung.com
Menjelang penerapan new normal Covid-19, jumlah penumpang pesawat di Kualanamu International Airport (KNIA) terus mengalami peningkatan. Punbegitu pihak bandara tetap menerapkan standar keselamatan dan protokol kesehatan penumpang.

Kurun waktu 3 bulan terakhir jumlah penumpang pesawat terbang di bandara Kualanamu merosot tajam.

Suryanto, salah seorang calon penumpang menuju Cengkareng saat ditemui di terminal penumpang bandara Kualanamu, Sabtu (27/6/2020) mengaku  ia dan rekannya berangkat untuk bekerja di luar kota.

 "Syarat dokumen kesehatan dan dokumen kelengkapan lainnya sudah harus kita persiapkan sebelum hari keberangkatan ," jelas Suryanto.

Sementara untuk jumlah penumpang yang tercatat oleh pengelola Bandara Kualanamu pada, Jumat (26/6/2020) jumlah penumpang berangkat mencapai 3.836 orang perhari.

Plt Humas KNIA Deliserdang, Paulina Simbolon menyebutkan, pelayanan penerbangan di Bandara Kualanamu diharapkan terus meningkat kembali. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Prosedur protokol kesehatan untuk pemberangkatan tetap dilakukan secara ketat untuk menjaga dan antisipasi penularan Covid-19. Operasional Bandara Kualanamu sejauh ini tetap lancar seperti yang diharapkan ," tandas Paulina. (dra/mk)




Teks foto :
Calon penumpang mulai memadati Bandara Kualanamu.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru