SUMUT

NASIONAL

Nedi Hamlet Ajak Pengusaha Untuk Tingkatkan Sektor Ekonomi di Tanjungbalai

Sabtu, 20 Juni 2020 | 00.09 WIB
Kali Dibaca |

DISKUSI: Bakal Calon Wakil Wali Kota Tanjungbalai Nedi Hamlet SE, M.Ikom, saat berdiskusi dengan beberapa pengusaha Tanjungbalai dan sekitarnya tentang peningkatan PAD dari sektor ekonomi di RM. Pattimura Tanjungbalai baru baru ini. (Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Bakal Calon Wakil Wali Kota Tanjungbalai Nedi Hamlet SE, M.Ikom, mengajak para pengusaha untuk bersama sama mendukung pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungbalai dari sektor ekonomi. Salah satunya dengan mengundang minat pengusaha untuk berinvestasi melalui perizinan mudah dan murah, ketersediaan bahan baku dan perluasan daerah.

Ajakan itu disampaikan Nedi Hamlet yang sering disapa dengan sebutan Ayah Nedi saat bersilaturahmi dan diskusi dengan beberapa pengusaha Tanjungbalai dan sekitarnya baru baru ini di RM. Pattimura Tanjungbalai.

Hadir dalam diskusi itu, Ketua Kadin Tanjungbalai M. Haris Siahaan, pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah Tanjungbalai Rinaldi dan Sangkot Marpaung, dari Asosiasi Pengusaha Perikanan Indonesia (APPIN) Tanjungbalai Khairuddin Tambunan, serta dari pengusaha perikanan Edy, perwakilan PT Sumatera Baru dan Jampalan Baru Khairani, pengusaha transportasi Mukmin Mulyadi, serta pengusaha dari Kisaran Ir. Sangkot, dan pengusaha dari Medan Tengku Aswad.

"Sektor ekonomi yang dimiliki Tanjungbalai saat ini jika semakin ditumbuhkan maka akan mampu meningkatkan PAD. Hal itu bisa lebih mudah dicapai jika didukung para pengusaha yang mau melakukan investasi di Tanjungbalai ini. Pengusaha akan berniat berinvestasi jika didukung dengan perizinan mudah dan murah, ketersediaan bahan baku dan perluasan daerah, "kata Nedi.

Nedi juga mengajak para pengusaha putra Kota Tanjungbalai yang sukses di luar daerah untuk kembali ke tanah kelahirannya dalam membantu peningkatan sektor ekonomi Tanjungbalai.

"Mari kita pakai semboyan Marsipature Huta na be, artinya pengusaha Tanjungbalai yang sukses di luar daerah untuk berinvestasi di sektor ekonomi ataupun sektor lainnya di Tanjungbalai ini. Selain itu juga, Tanjungbalai ini bisa dijadikan sebagai kota transit mengingat kota kita ini berdekatan dengan daerah lainnya bahkan dekat dengan negara Malaysia. Saya yakin dengan cara ini kita bisa meningkatkan perekonomian di kota kita ini, "kata Nedi.

Dalam diskusi itu, para pengusaha yang hadir merasa yakin bahwa konsep program peningkatan PAD itu akan terwujud dengan melihat tipikal seorang Nedi Hamlet yang selama ini pernah menjabat Kadis Perindag, staf ahli bidang ekonomi Pemko Tanjungbalai dan saat ini masih menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM Tanjungbalai.

Para pengusaha itu juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung Nedi Hamlet apabila partai memberikan kepercayaan serta merekomendasi untuk maju di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami berkeyakinan bahwa konsep peningkatan PAD yang disampaikan bisa terwujud. Disamping pengalaman yang sudah mumpuni di bidangnya, beliau juga memiliki figur yang dikenal orang sebagai pribadi yang bersilaturahmi, sederhana dan akrab. Kita sebagai pengusaha akan mendukung jika sudah direkomendasi ikut dalam Pilkada Tanjungbalai 2020 ini, " ucap Mukmin Mulyadi, salah seorang pengusaha di Tanjungbalai diakhir diskusi. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru