SUMUT

NASIONAL

Peringati Hari Keluarga Nasional 2020, Kodim 0205/TK Gelar Bansos Program KB Kesehatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akspek Di Wilayah Karo

Senin, 29 Juni 2020 | 21.12 WIB
Kali Dibaca |

Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Taufik Rizal dan Bupati Karo, Terkelin Brahmana saksikan pemasangan Implan Seorang Peserta KB. Di Puskesmas Kabanjahe.
Karo, Metrokampung.com
Dengan thema “BKKBN Dengan Cara Baru & Semangat Baru Hadir Didalam Keluargamu” Kodim 0205/TK lakukan  program Baksos KB Kes diwilayah Terotorial Kodim 0205 Tanah Karo, Secara serentak di 17 Puskesmas yang tersebar 17 kecamatan  se-Kabupaten Karo, Senin (29/06/2020).

Gelaran acara ini berlangsung dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke- XXVII, sekaligus Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020 inipun langsung dihadiri Dandim 0205/TK , Letkol Inf Taufik Rizal beserta Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH beserta rombongan di Puskesmas yang berada di ibukota kabupaten yakni Kota Kabanjahe.

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal menjelaskan kegiatan Baksos KB Kes ini dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke- XXVII dan Sekaligus Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020 tentunya dalam upaya membantu pemerintah dalam program KB yang saat ini sedang digaungkan pemerintah.

"Ini merupakan langkah kami dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam program KB kes, khususnya di wilayah Kabupaten Karo, juga Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020," jelas Taufik.

Dalam kegiatan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020 ini, Kodim 0205/TK siapkan sebanyak 328 Implan KB untuk Kabupaten Karo, ini merupakan upaya TNI untuk mendukung pemerintah dalam program KB Kes. khusus di wilayah Kodim.

"Dalam baksos ini kita siapkan 328 unit implan KB, namun kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi, hal ini terbukti dari banyaknya warga mendaftar, total sampai hari ini sebanyak 1.083 Akseptor yang mendaftar," terang Dandim.

Taufik Rizal juga menambahkan TNI dalam hal ini Kodim 0205 TK akan terus membantu pemerintah dalam hal program Keluarga Berencana. Sembari tetap mengingatkan dimasa Pandemi Covid-19 ini terlebih menuju kehidupan yang baru atau new normal agar kita warga Tanah Karo Simalem tetap bekerja sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan," tutupnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru