SUMUT

NASIONAL

Rumah Papan PTPN IV Terbakar, Kreta dan Uang 5 Juta Gosong

Senin, 15 Juni 2020 | 14.33 WIB
Kali Dibaca |

Api menganguskan rumah papan milik PTPN IV.
Simalungun, metrokampung.com
Dua unit rumah kopel milik PTPN IV di Afdeling I, Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun terbakar, Senin (15/6/2020) sekira jam 10.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta.   Asal api diduga berasal dari rumah yang ditempati Sugito (53). Saat  kejadian Sugito sedang tidak di rumah. Api yang menyala cepat itu kemudian membakar rumah yang disebelahnya ditempati Jani (52) bersama istri dan anaknya.

“Ada yang teriak minta tolong. Kemudian orang bengkel yang berada di depan rumah korban, coba mendobrak rumah Sugito. Ternyata apinya sudah besar dan tak mungkin lagi dipadamkan,” kata Hanurianto, Gamot (kepala dusun) setempat.

Diceritakannya lagi, rumah berbentuk couple (berdampingan) yang dibangun tahun 70-an itu cepat terbakar karena terbuat dari papan.

 “Rumah papan semua. Gak sampai setengah jam rumahnya sudah habis,” tambahnya.

 Kabar kebakaran tersebut membuat petinggi di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Tanaman Kebun Unit Bah Jambi langsung melihat lokasi kejadian. Warga menyebutkan, pemadaman hanya dilakukan dengan alat seadanya yakni mesin kompresor.

 “PTPN IV gak punya mobil pemadam kebakaran, bang. Jadi kalau sudah seperti ini dipastikan rumah habis terbakar. Dua tahun lalu juga terjadi kebakaran,” kata pria berbaju merah.

Informasi diperoleh di lokasi kejadian, 1 unit sepeda motor  termasuk uang tunai Rp 5 juta hangus terbakar. Petugas kepolisian dari Sektor Kota Tanah Jawa sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi berkaitan dengan kebakaran tersebut. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru