SUMUT

NASIONAL

Beko Amphibi Seharga Rp 5 Miliar Akan Korek Sungai Dalu Dalu

Senin, 27 Juli 2020 | 14.03 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Zahir didampingi Kadis PUPR Batu Bara Khairul Anwar tinjau Sungai Dalu Dalu yang meluap.
Batu Bara, metrokampung.com
Warga kerap mengeluhkan luapan banjir Sungai Dalu Dalu di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Bupati Batu Bara Zahir didampingi Kadis PUPR Batu Bara Khairul Anwar langsung melakukan peninjauan, Senin (27/7/2020).

Pada peninjauan tersebut Bupati Batu Bara menyatakan akan segera menurunkan escavator amphibi seharga Rp. 5 Miliar milik Pemkab Batu Bara untuk melakukan pengerukan dan memperbaiki tanggul yang rusak.

Kadis PUPR Khairul Anwar mengatakan pengerjaan di Sungai Dalu Dalu akan langsung diturunkan alat berat ampibi untuk menormalisasi sungai agar lebih lancar air mengalir dan mengantisipasi tanggul yang krritis dan hancur.

"Iya, seperti yang diinstruksikan Bupati, kita akan segera lakukan perbaikan dan normalisasi Sungai Dalu Dalu", ujar Khairul Anwar.
Sebelumnya masyarakat mengeluhkan debit air yang sangat besar di Sungai Dalu Dalu akibat air kiriman dari Simalungun. Air yang mrmbesar dikhawatirkan akan merusak saluran irigasi dan mengakibatkan puluhan hektare lahan sawah akan rusak.(rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru