SUMUT

NASIONAL

Bertambah Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan Menjadi 31 Orang

Kamis, 16 Juli 2020 | 21.53 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Satu orang warga Kabupaten Asahan yang berinisial JL berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani spesimen swab sebanyak 2 kali di RS Martha Friska Kota Medan.

Hal itu disampaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya, Kamis (16/7/2020).

Rahmat juga menjelaskan sesuai informasi bahwa pasien mengeluhkan dada terasa sakit dan batuk selanjutnya melakukan perobatan ke salah satu praktek dokter di Kota Kisaran.

Ia juga mengatakan bahwa pada tanggal 7 Juli 2020 pasien tersebut berobat ke RS Grand Medistra dengan hasil rapid tes reaktif covid-19, namun pada tanggal 8 Juli 2020 pasien dirujuk ke RS Martha Friska.

"Dua kali dilakukan spesimen swab terhadap pasien di RS Martha Friska Medan. Pasien tersebut dinyatakan positif covid-19, "sebutnya.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menyatakan bahwa saat ini tim gugus tugas melakukan pelacakan terhadap keluarga dan kerabat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

"Saat ini tim masih melakukan tracking kontak erat dengan pasien dalam memutus mata rantai penularan covid-19 dan pasien saat ini sudah dalam kondisi lebih baik, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan.

Sementara itu, menurut data dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada tanggal 15/7/2020 kasus positif covid-19 sebanyak 30 orang dan pada tanggal 16/7/2020 kasus Positif covid-19 menjadi 31 orang. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru