SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Sambut Kedatangan 216 Orang PMI Asal Kabupaten Asahan

Jumat, 03 Juli 2020 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Sebanyak 216 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Asahan yang bekerja di negara Malaysia akhirnya kembali pulang dengan bantuan KBRI di Kuala Lumpur Malaysia dan  Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia bersama Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya menjemput langsung para PMI di pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai, Kamis (2/7/2020) malam.

Pemulangan PMI asal Kabupaten Asahan tersebut juga tidak dipungut biaya, karena semua administrasi ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Pemulangan PMI memang sempat tertunda karena administrasi, sebelumnya rencananya Rabu (1/7/2020), namun karena ada kendala hari Kamis ini baru bisa dipulangkan, "kata Bupati Asahan Surya.

Ia juga mengatakan, pemulangan PMI merupakan keinginan mereka sendiri karena di negara Malaysia diberlakukan Lockdown akibat mewabahnya covid-19.

"Nantinya para PMI sebelum dipulangkan kerumah masing-masing akan menjalani karantina di kolam renang Pemkab Asahan dengan pengawasan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru