Bupati Batu Bara Bahas KUA-PPAS bersama Dewan

Editor: metrokampung.com
Sekwan DPRD Batubara, Zainuddin.
Batu Bara, metrokampung.com
Setelah membahas KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Platform Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2020, rapat dengar pendapat dan hasil kunjungan komisi ke lapangan terkait tupoksi dewan, DPRD Batu Bara gelar rapat paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Batu Bara di ruang paripurna, Selasa (21/7/2020).

Dihadiri Bupati Batu Bara Zahir, paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal mendengarkan penyampaian Pokir dari 3 Komisi di dewan.

"Pokok-pokok pikiran DPRD ini adalah kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dewan berdasar daftar permasalahan dari hasil Pembahasan KUA-PPAS, rapat dengar pendapat dan hasil kunjungan komisi ke lapangan yang terkait tupoksi dewan,"terang Syafrizal.

Disebutkan juga, pokok-pokok pikiran tersebut telah dikaji dan difinalisasi dalam KUA-PPAS yang diserahkan DPRD Batu Bara pada 13 Juli 2020.

Ditambahkannya pula, pokok-pokok pikiran ini menjadi pedoman dan acuan dalam penyusunan rencana kerja Pemkab Batu Bara Tentang Perubahan Anggaran P-APBD  Tahun 2020.

Diingatkan politisi Partai Gerindra tersebut bahwa pokok-pokok pikiran DPRD tersebut memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam proses perencanaan pembangunan Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir pada sambutannya mengapresiasi hasil reses yang disampaikan secara tertulis.

"Satu hal pokok yang disampaikan adalah karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dari pokok-pokok DPRD ini dapat diakomodir dalam APBD", ujar Bupati.

Disebutkan pula, bahwa fokus utama adalah prioritas program dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) merupakan dokumen perencanaan Kabupaten Batu Bara Tahun 2016 – 2021.

Menjawab wartawan, Ketua Komisi I DPRD Batu Bara Azhar Amri mengaku puas meski tidak seluruh Pokir yang disampaikan tidak terakomodir.

"Meski tidak seluruhnya (diakomodir) kita puas karena sebagian besar Pokir kita diakomidir Pemkab Batu Bara", ucap politisi PBB tersebut.(rud/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini