Bupati dan Kapolres Batu Bara Salat Idul Adha dengan Ratusan Jamaah

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Zahir, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama jamaah lainnya melaksanakan Salat Idul Adha di Lima Puluh.
Batu Bara, metrokampung.com
Ratusan jemaah melaksanakan Salat Idul Adha 1441 H di lapangan bola kaki Lima Puluh, Batu Bara, Jumat, (31/7/2020).

Salat Idul Adha diikuti Bupati Batu Bara Zahir, Ketua DPRD Batu Bara M Safi'i dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis berlangsung khusuk dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Para jamaah yang mengikuti salat tersebut wajib mengikuti protokol kesehatan yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Prima berserta Wakil ketua PKK Ny Astuti Wulandari Oky, ketua Dharma Wanita Khairani Sakti, dan ibu- ibu pengurus PKK serta Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara dan seluruh OPD turut hadir melaksanakan Shalat Idhul Adha di lapangan bola kaki Limapuluh Kota.

Di tempat tersebut, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini memang sangat berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Karena pada Hari Raya Idul Adha sekarang ini kita sedang mendapatkan ujian dengan musibah Covid 19. Namun ini menjadi momentum bagi kita untuk meneladani kisah nabi Ibrahim AS dan nabi Ismail AS yang penuh kesabaran menerima cobaan dan ujian. Dalam situasi Covid ini juga kita mencoba membantu masyarakat dengan membagikan hewan kurban sebanyak 38 ekor ke 12 kecamatan dan organisasi masyarakat yang dikumpulkan dari seluruh OPD.

Semoga hal ini bisa dicontoh umat muslim yang mampu di kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan ibadah qurban di lingkungannya masing-masing,”ujar Bupati seraya menyikapi situasi dan kondisi yang pandemik Covid -19 saat ini selalu mengingatkan agar setiap individu senantiasa waspada.

“Kami minta masyarakat secara pribadi untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan keluarga atau orang terdekat kita di lingkungan masing-masing untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19,” jelas Bupati.(rud/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini