SUMUT

NASIONAL

Dapat Bantuan 500 Paket Ikan Segar, Bupati Zahir Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 21 Juli 2020 | 22.00 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat melepas 500 bibit ikan.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP menerima bantuan bibit ikan segar yang diberikan langsung oleh kepala stasiun karantina ikan kotamadya tanjung balai bertempat di kantor perikanan Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/05/2020).

Bupati Batu Bara Zahir kepada Metrokampung.com mengatakan mengucapkan terimakasih kepada balai karantina ikan atas bantuan 500 paket ikan segar yang di berikan langsung oleh kepala stasiun karantina ikan tanjung balai bapak sondang sitorus berupa 500 paket ikan segar dengan berat perpaketnya 5 kg yang terdiri dari 3 kg ikan tongkol dan 2 kg ikan cincaru yang di kemas didalam box yang dilapisi plastik kedap udara dengan kondisi ketahanan 4 hingga 5 jam sebelum diolah," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Zahir yang juga politisi dari PDI perjuangan itu, distribusi dilakukan dengan sebuah mobil thermoking degan kapasitas muatan 4 ton dengan metode door to door dan didampingi oleh perwakilan kelompok masyarakat nelayan yang di tunjuk oleh dinas perikanan agar suasana kondusif.

"Bantuan paket ikan segar tersebut lanjutnya, didistribusikan langsung hari ini untuk 1 Kecamatan yakni kecamatan Sei Suka yang akan dibagikan keempat desa yaitu desa guntung sebanyak 100 paket, desa perupuk 150 paket, desa gambus laut 150 paket dan desa kuala indah 100 paket," ucapnya.

Selanjutnya, penanda tanganan berita acara serah terima antar Ka. stasiun karantina ikan tanjung balai kepada Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Batu Bara yang disaksikan langsung oleh Bapak Bupati Batu Bara dan dilanjutkan dengan acara pelepasan pemberangkatan mobil pengangkut  500 paket ikan segar dengan total berat 2,5 ton.

Ikuti mendampingi Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang diwakili oleh Wakapolsek Limapuluh serta Kadis Parpora dan Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Batu Bara.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru