SUMUT

NASIONAL

Dukung Danau Toba Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Pemkab Samosir Gelar Kerjasama Dengan LTD Medan

Kamis, 30 Juli 2020 | 20.09 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi beberapa pimpinan OPD kabupaten Samosir, melakukan rapat dengan perusahaan Ever Prompt Travel Service.
Samosir, metrokampung.com
Guna mendukung Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang menjadi super prioritas serta telah ditetapkannya sebagai salah satu anggota Unesco Global Geopark (UGG), Ever Prompt Travel Service, LTD Medan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Samosir di Kantor setempat, Jalan Sutomo Medan, Rabu (29/07).

Turut mendampingi Bupati Samosir, Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan, Kadis Nakerkoprindag, Kepala RSUD, Kabag Umleng dan Staf PKP.


Pada kesempatan dalam sambutannya,  Manager Ever Prompt, Fajar mengatakan maksud pertemuan tersebut untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir pada sektor pariwisata dan pendidikan.

"Pariwisata maju apabila masyarakatnya juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin. Sebab bahasa ini sekarang telah menguasai dunia," ujarnya.


Fajar menawarkan agar Pemkab Samosir dapat mengirimkan Putra-Putri tamatan SMA/SMK 5-10 orang untuk meneruskan pendidikannya di STBA yang dikelola Ever Prompt dengan gratis.

Dirinya berkeinginan untuk mendirikan STBA di Samosir. Dalam waktu dekat Ever Prompt juga akan menyumbangkan 2 unit bus sekolah kepada Pemkab Samosir.

"Pada Tahun 2021 Ever Prompt Travel Service Ltd akan mendatang wisatawan dari Tiongkok sebanyak 1.000 orang untuk berkunjung ke Samosir," tukasnya.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam kesempatan itu mengapresiasi dan sangat menyambut baik pertemuan tersebut.

"Pemkab Samosir sangat mengapresiasi segala dukungan dan program Ever Prompt untuk mendukung pariwisata dan pendidikan di Kabupaten Samosir," ungkap Rapidin.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru